Home / BERITA TERBARU / Mahfud MD: Saya Tidak Kecewa!

Mahfud MD: Saya Tidak Kecewa!

KLIKKABAR.COM, JAKARTA- Pasca diumumkan sosok yang akan mendampingi Calon Presiden Petahana Joko Widodo dalam Pilpres 2019 mendatang yaitu K.H Ma’aruf Amin mendapat tanggapan dari salah satu akun IG bernama Mohmahfudmd.

“Semoga bisa membawa Indonesia lebih maju dengan terpilihnya KH Ma’aruf Amin,” tulis akun tersebut, Kamis 9 Agustus 2018.

“Itu sudah pilihan pak Jokowi, sesuai pertimbangan politik yang matang.Kita harus mengutamakan keselamatan negara ketimbang sekedar nama Mahfud MD,” tulisnya lagi.

Tulisan tersebut mendapat ragam tanggapan dari netizen, bahkan mencapai ribuan komentar yang beragam.

“Saya tidak kecewa, cuma kaget saja karena sudah diminta mempersiapkan segala sesuatu, biasa dalam politik,” ujar Mahfud MD dalam sesi wawancara usai prosesi deklarasi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Jokowi-Ma’aruf.

Untuk diketahui, sebelum diumumkan Ketua Majelis Ulama Indonesia(MUI) resmi mendampingi Jokowi dalam Pilpres mendatang, nama Mahfud MD yang juga mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu sempat muncul hingga detik-detik terakhir, Mahfud dianggap cocok ‘bersanding’ dengan Jokowi, namun, Mahfud b batal disandingkan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Prof Ma’ruf Amin lahir di Tangerang 1943 adalah sosok utuh sebagai tokoh agama yang bijaksana. Beliau pernah duduk di legislatif sebagai anggota DPR RI, MPR RI, Wantimpres, Rais Aam PBNU dan juga Ketua MUI. Dalam soalnya dengan kebhinekaan, Prof Ma’ ruf Amin purna sebagai Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. Kami saling melengkapi. Nasionalis religius,” ungkap Jokowi dalam Konpres saat mengumumkan calon wakil presiden di Restoran Plataran Menteng, Jl HOS Cokroaminoto No 42, Menteng, Jakarta Pusat.