Home / ACEH / Kalahkan Kuala Nanggroe, PSMS Medan Lolos 64 Besar

Kalahkan Kuala Nanggroe, PSMS Medan Lolos 64 Besar


Stiker PSMS Medan, Felipe Dos Santos Martins mencoba melewati pemain belakang KNFC dalam ajang Piala Indonesia di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Rabu malam, 8 Agustus 2018. (Muhammad Fadhil/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Klub Liga 3, Kuala Nanggroe FC (KNFC) dibuat tak berkutik saat menjamu klub Liga 1, PSMS Medan dalam laga perdana Piala Indonesia 2018.

Bermain di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Rabu malam, 8 Agustus 2018, tim asuhan Azhari dan Ikhsan Zulkifli ini menelan kekalahan telak dengan skor 5-1. Atas hasil ini, PSMS lolos ke babak 64 Besar Piala Indonesia.

BACA: Babak Pertama, Kuala Nanggroe Kalah Telak

Kelima gol PSMS diciptakan oleh Rahmat Hidayat pada menit 8, Felipe Dos Santos Martins menit 16 dan 80, Alexandros Tanidis menit 83 dan satu gol bunuh diri dari pemain KNFC menit 34.

Sementara gol tunggal tuan rumah diciptakan oleh Dian Ardiansyah pada babak kedua.

Usai pertandingan, Pelatih Kepala KNFC, Azhari mengakui keunggulan tim tamu. Ia mengatakan, kekalahan itu akan mereka jadikan bahan evaluasi untuk menghadapi kompetisi Liga 3 musim 2018.

“Saya tidak melihat dari segi kekalahan, karena dari segi pertandingan kita dapat pengalaman berharga apalagi melawan klub besar dari Liga 1,” kata Azhari.

Disebutkan Azhari, ajang Piala Indonesia ini tak menjadi target utama mereka pada tahun 2018. Oleh karena itu, kekalahan tersebut tak membuat mereka patah semangat.

“Piala Indonesia ini kita ikuti karena sudah diberikan kepercayaan kepada kita, laga ini juga menjadi pemanasan bagi kita untuk menghadapi Liga 3,” ujarnya.

Sementara, Pelatih PSMS Medan, Peter James Butler mengaku sangat senang dengan hasil ini, di mana laga sebelumnya anak asuhnya jarang meraih kemenangan.

“Saya datang untuk memperbaiki kontruksi tim ini, di mana sebelumnya sebelum saya jadi pelatih sangat buruk, malam ini kita bermain ofensif (menyerang) sehingga tadi ada kebobobalan satu gol,” kata Peter. []