Home / ACEH / Timnas Panggil Dua Pemain Aceh untuk Piala Asia

Timnas Panggil Dua Pemain Aceh untuk Piala Asia

Aulia Hidayat (instagram)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Timnas Indonesia U-19 kembali memanggil dua pemain Aceh untuk menjalani pemusatan latihan pada 11 Agustus-31 Oktober 2018 mendatang di Komplek Kampus UNY, Yogyakarta.

Pemusatan latihan ini sebagai persiapan skuat ‘Garuda Nusantara’ untuk menghadapi Piala Asia U-19 yang dijadwalkan dimulai pada 18 Oktober 2018 mentatang.

Kedua pemain itu adalah Teuku Nur Fadhil dan Aulia Hidayat. Saat ini, keduanya tercatat sebagai pemain klub Liga 1, Borneo FC.

Pemanggilan itu berdasarkan surat PSSI bernomor 3578/AGB/460/VIII-2018. Surat ini ditujukan kepada manajemen Borneo FC.

Dalam surat itu, PSSI juga meminta kepada kedua pemain untuk melengkapi sejumlah dokumen untuk didaftarkan ke AFC. Sejumlah dokumen itu adalah pasport asli, copy kartu keluarga, copy akte kelahiran dan foto terbaru.

Aulia Hidayat, salah seorang pemain yang dipanggil membenarkan surat itu. Ia mengaku sangat bersyukur atas pemanggilan tersebut.

“Akhirnya yang saya tunggu-tunggu selama ini datang kembali,” kata Aulia saat dihubungi Klikkabar.com dari Banda Aceh, Rabu, 8 Agustus 2018.

Putra kelahiran Aceh Besar ini berharap agar dirinya mampu memberikan yang terbaik selama pemusatan latihan sehingga masuk ke dalam skuat inti saat turnamen nanti.

“Target pertama semoga bisa lolos ke skuat final AFC dan semoga nanti juga bisa membantu Indonesia meraih hasil yang terbaik di Piala AFC,” harap Aulia.

Untuk diketahui, dalam ajang itu Timnas Indonesia tergabung ke dalam Grup A. Skuat asuhan Indra Sjafri itu akan bertemu dengan Qatar, Taiwan, dan Uni Emirat Arab. []