Home / ACEH / Ada Tanda-tanda, PAN Merapat ke Jokowi

Ada Tanda-tanda, PAN Merapat ke Jokowi

KLIKKABAR.COM, JAKARTA- Sekretaris Kabinet Pramono Anung, memberi sinyal bahwa akan ada satu partai lagi yang akan masuk mendukung koalisi pengusung Joko Widodo sebagai calon presiden 2019-2024. Partai Amanat Nasional atau PAN, menjadi partai yang disebut-sebut akan bergabung tersebut.

Hal itu diperkuat dengan pernyataan Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, yang mengatakan akan ada satu partai lagi ikut dalam koalisi. Sehingga, akan ada tujuh partai pendukung yang memiliki kursi di DPR, dan tiga partai baru.

Pada Selasa sore, 7 Agustus 2018, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan nampak terlihat menemui Presiden Jokowi di Istana Merdeka. Tetapi, ia datang melalui pintu lain, yang berada di sebelah Wisma Negara.

Sekitar 15.40 WIB, Zulkifli datang. Pintu Wisma Negara, memang kerap menjadi tempat masuk tamu-tamu yang tidak ingin dipublikasikan kedatangannya, atau ingin menghindar dari pemberitaan media.

Pada pukul 16.32 WIB, mobil Royal Salon dengan nomor polisi B 1707 RFS itu keluar. Namun, ia tidak memberikan keterangan apapun, terkait pertemuan di dalam.

Seperti diketahui, PAN hingga kini belum memutuskan apakah akan berkoalisi dengan kubu Prabowo Subianto, atau justru membentuk kubu lain. Keputusan arah koalisi PAN, akan diputuskan pada Rakernas yang akan dibuka pada Kamis besok, 9 Agustus 2018, mengutip Viva.co.id.