Home / ACEH / Tangisan Sang Kurir Sabu

Tangisan Sang Kurir Sabu

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto saat berbincang dengan salah satu kurir sabu di Mapolresta setempat, Jum'at, 3 Agustus 2018. (Zamzami Ali/Klikkabar)

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto saat berbincang dengan salah satu kurir sabu di Mapolresta setempat, Jum’at, 3 Agustus 2018. (Zamzami Ali/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Agam, bukan nama sebenarnya, terlihat tidak kuasa menahan haru. Perbuatan yang sama sekali tidak diinginkannya kini terpaksa membuatnya harus berususan dengan hukum.

Air matanya berlinang membasahi pipi. Sesekali, Agam mencoba mengusapnya, seolah ia sedang berusaha mencoba menghapus kesedihan yang sedang dirasakannya.

“Pekerjaan ini terpaksa saya lakukan demi memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga. Dua anak saya masih kecil,” lirihnya saat diajak berbicara oleh Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto usai pemusnahan barang bukti sabu-sabu di Mapolresta setempat, Jum’at, 3 Agustus 2018.

Pada Juni 2018 lalu, Agam bersama seorang rekannya yang sama-sama berasal dari Pidie, berhasil ditangkap di Bandara Sultan Iskandar Muda saat hendak membawa narkotika jenis sabu-sabu tujuan ke Jakarta.

Kedua tersangka berhasil ditangkap petugas keamanan di bandara setelah gagal mengelabui petugas dengan cara menyembunyikan sabu di selangkangannya.

Aksi tersebut merupakan yang ketiga kali dilakukannya sedangkan dua kesempatan sebelumnya berhasil. Sekali menjalankan aksi, tersangka mengaku mendapatkan imbalan sebesar Rp 10 juta.

“Dari masing-masing tersangka, petugas mengamankan masing-masing sabu seberat 301.30 gram dan 63,56 gram,” tambahnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbutannya, kedua tersangka akan dijerat dengan pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) UU Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

“Keduanya terancam pidana penjara seumur hidup atau pidana paling singkat 6 tahun kurungan badan dan paling lama 20 tahun penjara serta denda paling sedikit Rp 1 miliar dan paling banyak Rp 10 miliar,” pungkas Kombes Pol Trisno Riyanto.