Home / ACEH / Rocky Jemput Nelayan yang Terdampar di Thailand

Rocky Jemput Nelayan yang Terdampar di Thailand

Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib (4 kanan) merangkul Darkasyi (3 kanan) dan Bailatul Akmi (5 kanan) didampingi rombongan Konsulat RI di Thailand serta pihak keluarga ketika tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara, Jumat (27/7).

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Dua nelayan tradisional asal Idi Cut, Kabupaten Aceh Timur yang terdampar beberapa waktu lalu di perairan Thailand, tiba di Indonesia, Jum’at, 27 Juli 2018.

Kedua nelayan masing-masing atas nama Darkasyi (22) dan Bailatul Akmi (18)  itu tiba di Bandara Kualanamu Sumatera Utara sekitar pukul 10.30 WIB dan disambut langsung oleh Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib beserta keluarga nelayan.

“Alhamdulillah, kedua nelayan kita sudah tiba di tanah air. Setelah kita sambut dengan penuh haru, mereka bersama keluarga akan melanjutkan perjalanan (darat) ke kampung halamannya ke Idi Cut,” ujar Bupati yang akrab disapa Rocky itu.

Diberitakan sebelumnya, KM Indah Harapan berbobot 7GT berangkat dari pelabuhan Idi Cut, 6 Juli 2018. Kapal yang dinahkodai Darkasyi tenggelam setelah dihantam badai di perbatasan perairan Aceh dan Malaysia.

Darkasyi dan ABK Bailatul Akmi selamat setelah ditemukan oleh kapal Thailand pada 16 Juli 2018. Sedangkan dua ABK lainnya atas nama M. Nasir dan Muhammad hingga saat ini belum ditemukan.

Baca Juga: Bahas Sumur Minyak, Rocky Jumpai Jokowi

Perjuangkan Guru Honorer, Bupati Rocky Jumpai Menpan-RB di Jakarta

Didepan Bupati Rocky, FKL Paparkan Kendala Pembangunan Barrier