Home / ACEH / Wali Kota: Manfaatkan CFD untuk Ekonomi Mikro

Wali Kota: Manfaatkan CFD untuk Ekonomi Mikro

IST

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak pihak perbankan untuk memanfaatkan car free day sebagai ajang promosi dan sosialisasi produk-produknya sekaligus menghidupkan ekonomi mikro.

Hal tesebut disampaikan Aminullah pada pergelaran car free day di Jalan Tgk Daud Beureueh, Minggu, 22 Juli 2018. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Mandiri Group yang hari ini menjadi sponsor utama acara,” katanya.

Menurutnya, ada beberapa manfaat nyata yang dapat dirasakan masyarakat lewat car free day yang disebutnya telah menjadi ruang publik alternatif bagi warga kota. “Pertama, sebagai ajang silaturahmi antara masyarakat dengan pemerintah dan juga pihak perbankan. Kedua, sebagai tempat untuk berolahraga dan refreshing.”

“Dan yang paling penting, di sini tempat untuk mempromosikan dan menjual beragam produk ekonomi kreatif, industri rumah tangga dan UMKM yang ada di Banda Aceh,” katanya seraya mengucapkan terima kasih kepada warga kota yang semakin meramaikan ajang car free day setiap minggunya.

Untuk itu, wali kota pun berharap pihak perbankan sebagai elemen penting pembangunan ekonomi dapat mengambil peran lebih dalam menyukseskan Banda Aceh Car Free Day. “Di sini, perbankan juga dapat memperkenalkan produk-produknya dan ikut mensosialisasikan ekonomi syariah sembari menghidupkan ekonomi mikro,” pungkasnya.

Mewakili pimpinan Mandiri Group, Yusran Ferry menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Wali Kota Aminullah yang telah memfasilitasi pihaknya untuk terlibat dalam Banda Aceh Car Free Day.

“Kami sangat mendukung program yang digagas kembali oleh Pak Wali ini untuk menceriakan dan menyehatkan warga kota sekaligus menghidupkan ekonomi mikro. Kami juga berharap bisa terus bersinergi dengan Pemko Banda Aceh berkontribusi bagi masyarakat sehingga ke depannya sama-sama meraih kegemilangan,” katanya.

Jadi Rebutan Selfie Peserta CFD

Aminullah hampir tak pernah melewatkan ajang car free day yang digagasnya kembali tak lama setelah menjabat sebagai Wali Kota Banda Aceh. Ia dan jajaran pejabat di pemerintahannya rutin hadir setiap minggunya untuk berbaur bersama masyarakat yang hadir.

Pagi tadi, Aminullah datang bersama Sekda Bahagia dan sejumlah pejabat lainnya. Usai berolahraga, ngopi bersama warga kota di area car free day sudah menjadi rutinitas mingguan mantan Dirut Bank Aceh ini. Kesempatan tersebut dipergunakannya untuk menyerap langsung aspirasi dari masyarakat.

Dan menjadi pemandangan rutin pula, wali kota yang juga mahir bermain sepakbola ini menjadi rebutan selfie dari pengunjung car free day. Mulai dari anak-anak, remaja hingga ibu-ibu rela berdesak-desakan agar dapat bersalaman lalu lanjut ber-swafoto dengan orang nomor satu di Banda Aceh ini. Aminullah pun melayani setiap permintaan selfie warganya dengan senyuman. []