Home / ACEH / Jalan Berkelok, Rangga Menjemput Kursi Roda

Jalan Berkelok, Rangga Menjemput Kursi Roda

Yustikawati, Bersama Rangga didampingi anggota Atjeh Connection Community Banda Aceh setelah penyerahan satu unit kursi roda di Banda Aceh.

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH- WANITA mana yang tidak mencintai dan menyayangi anaknya, sang anak yang sedang menderita sakit lumpuh, tentu apapun akan dilakukan dengan cara yang halal demi menyenangkan sang buah hati, meskipun ia sendiri yang menjadi tulang punggung keluarga dengan pendapatan seadanya.

Adalah Yustikawati, wanita tegar asal Pante Raya, Kabupaten Bener Meriah, semenjak ia menggugat cerai dengan suaminya setahun silam akibat suatu persoalan keluarga, ia seorang diri menafkahi dirinya bersama dua orang anak, malah salah satu anaknya menderita lumpuh, berat memang, namun apalah daya, manusia hanya bisa menerima dan menjalaninya.

Gejala awal hingga anak dari Yustikawati lumpuh, berawal dari pembengkakan di leher di iringi demam, nyeri tulang hingga akhirnya lumpuh, begitulah sebuah syahdan dari kisah hidup anak 6,5 tahun bernama Rangga Syahputra.

Bahkan, Rangga begitu panggilan akrab sempat sekolah TK. namun, terpaksa dikubur keinginan untuk melanjutkan sekolahnya akibat penyakit yang menghampiri tubuh mungil Rangga.

Tak gampang, Rangga bersama ibunda dari Bener Meriah menempuh perjalanan berkelok menuju ke RSUZA di Banda Aceh guna berobat di pusat kota.

Berawal dari kabar miris itu, Atjeh Connection Foundation Jakarta terpanggil untuk membantu anak dari keluarga kurang mampu yang kini sedang merintih kesakitan sambil berobat di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin, Banda Aceh.

Oleh Atjeh Connection Foundantion menyerahkan bantuan melalui Atjeh Connection Community (Acc) Banda Aceh kepada Rangga.

Pengurus komunitas yang bergerak di bidang sosial itu bergegas menjemput Yustikawati bersama Rangga di IGD RSUZA guna dibawa ke rumah singgah C-Four yang berada di kawasan Lamprit, Banda Aceh.

Tak disangka, Founder ACC, Anita Amir telah menyiapkan satu unit kursi roda untuk Rangga, memang, Anita Amir menetap di Jakarta, namun bicara sentuhan sosial, jarak bukanlah suatu penghalang.

Suasana haru, air mata sang ibu dari Rangga pun tak terbendung, sumringah wajah Rangga juga tak bisa di tutupi, Rangga mengaku senang dengan adanya kursi roda bantuan dari Atjeh Connection.

“Rangga mengucapkan terima kasih untuk bunda Anita Amir atas pemberian kursi roda. Akhirnya, aku punya kursi roda,” begitu kata-kata keluar darinya, seakan tersirat makna, dia tak betah di tempat tidur akibat lumpuh. Kini, dia pun bisa melihat birunya lagi, sejuknya udara di dataran tinggi Gayo, teman sebayanya pun sudah bisa kembali disapa dikampung halaman.

Sementara itu, Anita Amir panggilan akrab Founder Acc mengaku bangga bisa berbagi dengan sesama, apalagi yang benar-benar membutuhkan, Rangga contohnya.

“Alhamdulillah, ini adalah rejeki Rangga dari Allah yang dititipkan melalui saya,” ujar Anita Amir, Kamis 19 Juli 2018.

Anita mempertegas, jika ada niat untuk membantu, jarak bukan suatu penghalang guna saling berbagi dan membantu.

“Tidak harus jadi pejabat, jika ingin membantu keluarga-keluarga kurang mampu dan saudar seiman yang membutuhkan,” tutupnya.

Selamat Nak, semoga lekas sembuh! Amin..