Home / BERITA TERBARU / Jokowi Sopiri Zohri Keliling Istana

Jokowi Sopiri Zohri Keliling Istana

KLIKKABAR.COM, JAKARTA- Juara dunia lari U-20 nomor 100 meter, Lalu Muhammad Zohri, tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya saat diterima Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan diajak berkeliling Istana Kepresidenan Bogor dengan menaiki mobil golf, Rabu siang 18 Juli 2018.

Bahkan juga, antara Jokowi dan Lalu Muhammad Zohri sempat membahas kesiapan dirinya menghadapi Asian Games 2018 , Presiden mengaku sudah bertanya kepada Zohri yang dijawab dirinya akan menghadapi pelari-pelari senior yang tidak mudah dari Jepang, Tiongkok, Qatar, dan Korea Selatan. Meski demikian, Presiden yakin Zohri akan mempersiapkan diri sedini mungkin.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan keinginannya agar muncul superstar-superstar seperti Zohri.

“Nanti akan muncul superstar lagi yang kira-kira dapat emas 4. Satu orang dapat 3. Itu yang kita harapkan muncul superstar yang membangkitkan, memberikan inspirasi-inspirasi kolektif kepada bangsa ini bahwa kita ini bangsa besar. Saya rasa semangatnya ke sana,” kata Presiden.

Presiden meyakinkan, pemerintah akan memberikan penghargaan untuk yang berprestasi, tidak hanya di bidang olahraga tapi juga bidang lainnya.