Home / ACEH / PDA Ajukan Bakal Caleg, Dua Dapil Alami Kekosongan

PDA Ajukan Bakal Caleg, Dua Dapil Alami Kekosongan

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Daerah Aceh (PDA) resmi mengajukan sebanyak 74 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang mencakup hanya 8 daerah pemilihan dari 10 dapil yang ada di Aceh.

Ketua umum DPP PDA Muhibbussabri AW kepada awak media mengatakan, partai nya tidak mengajukan bakal Caleg didua daerah pemilihan lantaran terkendala teknis.

“Kami yang tidak diajukan Bacaleg daerah pemilihan Langsa-Aceh Tamiang, dan Bener Meriah,” ujar pria yang kini menjabat sebagai anggota DPR Aceh.

Lebih lanjut, meski hanya berhasil mengajukan 8 daerah pemilihan, namun, kuota bacaleg DPR Aceh yang diajukan PDA ke KIP Aceh sudah mencapai 120 persen sesuai amanah UPPA.

“Jumlah itu sudah mencapai kuota 120 persen, kuota perempuan juga sudah kami penuhi,”.

Dalam Pileg 2019 mendatang, PDA tidak memasang target yang besar, akan tetapi, PDA punya target setiap Dapil harus mendapat satu kursi parlemen.

“Maka kita berharap kepada para Caleg dan pengurus serta simpatisan, untuk terus bersuara menggemakan nama PDA di seluruh Aceh,”.

Kepada para caleg, kader dan simpatisan, pria yang kerap disapa Abi Muhib ini berharap terus bekerja mengibarkan bendera PDA di penjuru Aceh.

“PDA Partai militan, kita buktikan kepada masyarakat bahwa kita militan dan menganut aliran ahlisunnah waljamaah,” tutupnya.