Home / ACEH / KNPI: Terkait Kasus Irwandi, Hukum Dilawan dengan Hukum

KNPI: Terkait Kasus Irwandi, Hukum Dilawan dengan Hukum

Wahyu Saputra (Ketua KNPI Aceh) dan Zulfan Effendi (Sekjen KNPI Aceh) saat bertemu dengan Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf dan isterinya Darwati A Gani

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Terkait dengan ditetapkannya Irwandi Yusuf sebagai tersangka dugaan kasus suap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh menyatakan beberapa sikapnyanya melihat kondisi yang berkembang di Aceh saat ini.

“Mari kita hormati proses hukum, sembari berharap keadilan ditegakkan terhadap Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dengan asas praduga tak bersalah,” kata Ketua KNPI Aceh, Wahyu Saputra. Selasa 17 Juli 2018.

Ia menghimbau kepada seluruh pihak untuk menciptakan suasana kondusif di Aceh.

“Unjuk rasa tidak akan memberikan efek terhadap proses hukum. Hukum harus dilawan dengan hukum, bukan dengan unjuk rasa,” tegas Wahyu.

Selain itu, KNPI berharap kepada Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah untuk memberikan advokasi dalam membantu proses hukum terhadap Gubernur Irwandi.

“Pemuda akan terus mendukung Plt. Gubernur untuk menjalankan roda pemerintahan secara tertib dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Aceh,” lanjut Wahyu.

Pemuda berharap adanya dinamisasi, membangun komunikasi yang baik antara eksekutif dan legistatif, demi pembangunan Aceh yang lebih baik dan sebagai upaya untuk mensejahterakan masyarakat.

“Semoga apa yang terjadi di Aceh saat ini, menjadi pelajaran berharga untuk Aceh guna mewujukan Aceh hebat,” pungkas Ketua KNPI Aceh.