Home / BERITA TERBARU / Menteri ESDM Harus Cepat Usul Presiden Ganti Kepala SKK Migas

Menteri ESDM Harus Cepat Usul Presiden Ganti Kepala SKK Migas

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Prilaku Amin Sunaryadi akhir-akhir ini semakin aneh dan lucu dalam memimpin SKK Migas, ada tugas pokok yang seharusnya dia kerjakan tetapi tidak dikerjakannya, malah tugas yang tidak pokok ia dikerjakannya.

“Contoh pada saat kejadian bocor pipa gas CNOC di perairan Bojonegoro yang harusnya dia sikapi ataupun membagikan rilis apa penyebab kebocoran pipa dalam bentuk week end update, akan tetapi hal itu tidak dilakukannya, malah dia melakukan mengirim berita hasil survei responden “WisKesuwenrek” bahwa korupsi yg paling banyak terjadi di lapangan adalah suap mencapai 78 %,” kata Direktur Eksekutif CERI, Yusri Usman, Jumat 13 Juli 2018.

Padahal, kata Yusri, aktifitas menyampaikan berita yang tidak prioritas tersebut cukup dilakukan oleh petugas humas, sehingga kepala SKK Migas tidak membuang-buang energi yang tak perlu

“Lagi pula kalau katanya pro pemberatasan korupsi, tentu publik akan bertanya selama dipimpin beliau sudah berapa banyak kasus korupsi di SKK Migas dan semasa BP Migas yang berhasil diungkap dan dilaporkan ke penegak hukum,” kata dia.

Yusri menambahkan, SKK Migas adalah badan strategis yang mengurus soal produksi migas nasional dan menyangkut pendapatan negara yang merupakan bagian untuk menopang APBN.

Oleh karena itu, ia menyarankan sebaiknya jabatan itu diisi oleh figur yang mumpuni, bukan figur yang tidak menguasai masalah dan malah bisa menjadi beban bagi SKK Migas.

“Oleh karena itu, Menteri ESDM seharusnya segera mengusulkan pergantian kepala SKK Migas kepada Presiden dengan figur yang memiliki kompentensi dan integriti,” pungkasnya. (rel)