Home / ACEH / Sepuluh Tim Bersaing dalam Lomba Membuat Aplikasi Banda Aceh Gemilang

Sepuluh Tim Bersaing dalam Lomba Membuat Aplikasi Banda Aceh Gemilang

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Sebanyak sepuluh tim akan bersaing dalam lomba Membuat Aplikasi Banda Aceh Gemilang yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh.

Kabid Hubungan Media dan Penyelenggaraan Smart City Diskominfotik Kota Banda Aceh Drs Rahmat Kadafi MM menyebutkan bahwa peserta kegiatan ini terdiri dari para mahasiswa yang berasal dari tiga kampus di Banda Aceh yaitu Unsyiah, UIN Ar-Raniry dan Unmuha.

“Hingga batas waktu pendaftaran berakhir, ada 10 tim yang mendaftar. Ada lima tim yang seluruhnya merupakan mahasiswa Unsyiah, tiga tim campuran mahasiswa Unsyiah dan UIN Ar-Raniry dan dua tim lagi campuran mahasiswa Unsyiah dan Unmuha,” rinci Rahmat Kadafi yang didampingi Kasi Penguatan Sumber Daya Komunikasi dan Ekosistem Smart City Mahdi S.Pd MM sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) usai pelaksanaan technical meeting yang berlangsung di aula Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh, Kamis 12 Juli 2018.

Seperti diketahui, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh tahun ini mengadakan lomba membuat aplikasi bertema Banda Aceh Gemilang untuk mahasiswa di Kota Banda Aceh.

Dengan diselenggarakannya lomba ini diharapkan aplikasi-aplikasi yang muncul dapat memberikan banyak manfaat bagi Kota Banda Aceh di berbagai sektor khususnya di sektor agama, ekonomi dan pendidikan sesuai dengan visi dan misi wali kota dan wakil walikota Banda Aceh periode 2017-2022 yaitu terwujudnya Kota Banda Aceh yang Gemilang dalam Bingkai Syariah.

Selanjutnya, tambahnya, para peserta diberi batas waktu untuk pengiriman dokumen aplikasi hingga tanggal 14 Agustus 2018, sementara presentasi aplikasi dan pengumuman direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2018.

“Kriteria penilaian antara lain bermanfaat, desain yang menarik, inovatif, aplikatif dan terfavorit,” imbuhnya seraya menambahkan bahwa kegiatan ini memperebutkan hadiah total Rp 7 Juta ditambah plakat.