Home / BERITA TERBARU / Pelindo III akan Wujudkan Produk Unik yang Jadi Icon Sepanjang Masa

Pelindo III akan Wujudkan Produk Unik yang Jadi Icon Sepanjang Masa

Teks foto:
Kanan-kiri Direktur Utama Pelindo III  Ari Askhara, Sultan, relawan C-Four Rahmad Syahputra dan Amir  pendiri Atjeh Connection Foundation di Rumah Sakit PHC  Surabaya,  Kamis (15/3/2018).

KLIKKABAR.COM – Pelabuhan Bagendang (Sampit) dan Pelabuhan Bumiharjo (Kumai) serta Terminal Kalibaru Barat (Semarang) sebentar lagi akan memiliki wajah baru.

Sebagai wujud nyata dari Sinergi BUMN, Pelindo III dan WIKA menandatangani perjanjian kerjasama untuk proyek perpanjangan dermaga di Pelabuhan Bagendang, dermaga multipurpose baru di Pelabuhan Bumiharjo serta design and build terminal kalibaru tahap I dengan total nilai kontrak seluruh pekerjaan sebesar Rp.1,02 triliun.

CEO Pelindo III Ari Askhara mengungkapkan bahwa Pelindo III dan WIKA melakukan kerjasama untuk mewujudkan keinginan yang terpedam dari para costumer.

“Yakni mewujudkan sebuah produk yang unik dan tidak biasa sehingga menjadi icon dan dikenang sepanjang masa,” ungkap Ari.

Selain itu, seluruh proyek pengembangan ini menggunakan sistem Building Information Modelling (BIM) dalam melakukan perencanaan pembangunan untuk proyek investasi ini.

“Diharapkan penerapan model Architecture, Engineering, Construction, Operation dan Maintenance(AECOM) di BIM bisa mempercepat penyelesaian pekerjaan infrastruktur pelabuhan yang sedang dikembangkan,” pungkas Ari Askhara.

Pengembangan semua pelabuhan ini dilakukan untuk memberikan kelancaran arus logistik melalui penyediaan fasilitas, serta mengantisipasi perkembangan perekonomian.