Home / ACEH / Mantan Wali Kota Banda Aceh Resmi Mendaftar

Mantan Wali Kota Banda Aceh Resmi Mendaftar

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH- Mantan Wali Kota Banda Aceh Hj.Illiza Sa’aduddin Djamal resmi mendaftar sebagai Calon Anggota DPR -RI dalam Pileg tahun 2019 mendatang, Bunda Illiza begitu sapaan akrab, memilih PPP sebagai kendaraan politiknya dalam Pileg mendatang.

Seluruh berkas yang diminta oleh Partai PPP sudah dilengkapinya, bahkan, saat penyerahan berkas beberapa waktu yang lalu di kantor DPP PPP langsung diterima oleh Romahurmuziy atau Gus Romy, begitu pengakuan bunda saat dikonfirmasi terkait issu dirinya akan bertarung dalam Pileg mendatang.

“Insya Allah dengan izinnya saya akan maju di Daerah Pemilihan Aceh I, atas dukungan keluar disertai doa, saya sudah bismillah,” katanya kepada Klikkabar.com, Rabu 11 Juli 2018.

Mantan anggota DPRK Banda Aceh dari PPP ini juga menyebutkan, selama ini belum ada perwakilan perempuan di Senayan yang mewakili Aceh itu sendiri, itulah salah satu dari sekian banyak alasan mengapa dirinya memutuskan untuk kembali mengembara dalam dunia politik.

“Memang saya berasal dari keluarga besar PPP, Kemudian, Pileg 2019 saya maju, jika Allah mengizinkan, saya bisa berbuat lebih luas untuk Aceh, tentu dengan diawali dengan niat, diiringi doa dan didukung oleh pengalaman, perjuangan syariat, berjuang serta beriikhtiar. Soal menang, urusan Allah, itu rahasinya,” ujar Illiza.

Dalam kesempatan wawancara dengan Klikkabar.com via telephone, Illiza menyampaikan harapan Doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Aceh agar niat tulusnya untuk membangun Aceh yang lebih baik akan teruwujud sembari membuktikan kepada publik bahwa kaum wanita juga layak menduduk parlemen dan memperjuangkan hak rakyat, katanya.

“Mudahan-mudahan ada kepercayaan untuk kalangan perempuan dalam Pileg 2019 ini, Amin Insya Allah,” sebutnya dipenghujung pembicaraan.

Warga Banda Aceh dan bahkan Aceh, siapa yang tidak kenal dengan wanita bernama Illiza Sa’aduddin Djamal?.

Sosok yang sangat keibuan ini telah memimpin ibukota Provinsi Aceh sejak tahun 2007. Illiza dilantik sebagai Walikota dari kalangan perempuan pertama di Banda Aceh sejak 16 Juni 2014 menggantikan Mawardi Nurdin yang meninggal dunia pada Januari 2014 lalu.

Sebelum dilantik sebagai Wali Kota Banda Aceh sisa masa jabatan, Illiza menjabat sebagai Wakil Walikota 2006-2012, Wanita ini juga terlahir dari keluarga politisi partai berlambang Ka”bah atau PPP.