Home / BERITA TERBARU / “Korban narkoba setara dengan tiga pesawat boing yang jatuh”

“Korban narkoba setara dengan tiga pesawat boing yang jatuh”

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto menegaskan bahwa ancaman terhadap bahaya narkotika bisa menjadi instrumen untuk proxy war atau perang baru yang modern. Karena lebih murah, tidak kentara, dan tidak dikecam oleh dunia internasional tapi korbannya sungguh sangat mencemaskan.

“Bahaya narkoba ini bukan di depan mata tapi sudah kita alami sekarang, kita sedang perang dengan itu. Hasil tangkapan-tangkapan itu tidak lagi berbunyi 10 gram, 100 gram tapi bunyinya ton. Padahal satu gram saja sudah bisa membuat teler 5 orang, nah kalau ton berapa juta orang bisa yang teler karena itu,” ujar Menko Polhukam Wiranto saat menghadiri peringatan Hari Anti-Narkotika Internasional 2018 di Balai Besar Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional, Lido, Bogor, Jawa Barat, Kamis 12 Juli 2018.

Berdasarkan laporan yang diterima, setiap hari ada 30 anak muda meninggal karena narkoba. Menurut Menko Polhukam, jika dihitung maka sebulan ada 900 orang yang meninggal karena narkoba.

“Itu setara dengan tiga pesawat boeing yang jatuh dan semuanya mati, berarti korban narkotika ini besar sekali,” kata Menko Polhukam Wiranto.