Home / ACEH / Enam Saksi di Periksa KPK

Enam Saksi di Periksa KPK

KPK (Foto: google)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH- Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan hari ini, Kamis 12 Juli 2018 memeriksa sebanyak 6 saksi dari unsur swasta.

Hal itu dilakukan oleh penyidik guna mendalami kasus dugaan suap DOK Aceh tahun 2018 yang melibatkan Gubernur Aceh non aktif Irwandi Yusuf yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka, demikian disampaikan oleh Juru Bicara KPK Febridiansyah kepada Klikkabar.com.

“Pemeriksaan akan dilakukan di Polda Aceh,” katanya.
Pihak KPK juga mengingatkan kepada para saksi yang akan dimintai keterangan terkait dugaan suap DOK Aceh tahun 2018 agar jujur dalam memberikan keterangan.

“Kami ingatkan sekali lagi agar saksi jujur memberikan keterangan. Agar kebenaran terungkap dalam kasus ini. Sikap koperatif terhadap proses hukum tentu akan dihargai,” tutup Febri.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku telah mengirim surat pemanggilan terhadap 15 saksi terkait dugaan suap DOKA 2018 yang melibatkan 4 tersangka yakni Gubernur Aceh non aktif Irwandi Yusuf, Bupati Bener Meriah non aktif Ahmadi, Hendri Yuzal dan T.Saiful Bahri.

“KPK telah mengirimkan surat panggilan kepada sekitar 15 orang saksi dari unsur pemerintahan dan swasta di Banda Aceh dan Bener Meriah. Jadwal pemeriksaan akan kami informasikan lebih lanjut,” ujar Febridiansyah selaku Juru Bicara KPK, Rabu 11 Juli 2018.