Home / ACEH / Alumni Dayah Mudi Lolos Calon DPD

Alumni Dayah Mudi Lolos Calon DPD

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH-Tgk. Fakhrurrazi Hamzah resmi mendaftarkan diri sebagai calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Rabu 11 Juli 2018. Penyerahan berkas persyaratan ini merupakan lanjutan dari proses pendaftaran yang telah ditetapkan KIP Aceh.

Di sela-sela pendaftaran, Tgk Fakhrurrazi mengaku sudah melengkapi berbagai persyaratan yang telah ditetapkan KIP Aceh, termusuk jumlah dukungan masyarakat Aceh berupa fotocopy KTP. Ia pun sudah siap bertarung dalam Pemilu 2019 mendatang.

Sebelum mendaftar, Alumni Dayah Mudi Mesra Samalanga ini mengaku sudah mendapat restu dari sejumlah ulama termasuk Abu Syaikh H. Hasanoel Bashry (Abu Mudi) selaku pimpinan Dayah Mudi Mesra.

“Hari ini saya sudah resmi mendaftar dan telah menyerahkan berbagai persyaratan yang telah ditetapkan KIP Aceh, termasuk dukungan fotocopy KTP. Dan alhamdulillah kita juga sudah siap menyambut Pemilu 2019,” ujarnya.

“Sebagai Alumni Dayah MUDI, yang terpenting adalah restu dan dukungan dari ulama. Dan alhamdulillah Abu Mudi dan sejumlah ulama lainnya sudah merestui pencalonan kita,” tambah Tgk Fakhrurrazi.

Sebelumnya, Abu Mudi secara terbuka juga telah memberi dukungan resmi kepada alumni dayah untuk terjun dalam segala lini kehidupan termasuk dalam dunia politik, khususnya bagi kalangan dayah yang tidak fokus pada bidang pendidikan.

“Orang Dayah harus mengisi segala lini, termasuk dalam pemerintahan dan politik baik sebagai Eksekutif, Legislatif, ataupun lainnya. Hal ini dilakukan selama tidak mengganggu semangat tafaqquh fiddin dalam,” sebut Abu Mudi.

Abu Mudi juga mengharapkan agar para alumni dayah ikut mendukung dan membantu semua kalangan dayah yang terjun dalam dunia politik.

Sementara Tgk Zulfadli HT Ismail (Waled Landeng), selaku Koordinator tim pemenangan Tgk Fakhrurrazi menambahkan, pihaknya optimis untuk mengantarkan Tgk Fakhrurrazi ke Senayan mengingat antusias dan dukungan dari kalangan ulama dan alumni dayah.

Ia pun sudah mengatur jadwal untuk bersilaturrahmi dengan kalangan ulama dan pimpinan dayah. “Insya Allah pasca ditetapkan sebagai Calon Anggota DPD RI oleh KIP, kita akan langsung berkunjung ke dayah-dayah dan menjumpai para ulama,” ungkapnya.

Waled Landeng juga memaparkan sosok Tgk Fakhrurrazi. Menurutnya, Tgk Fakhrurrazi adalah sosok yang dibutuhkan Aceh hari ini mengingat basic ilmunya bukan hanya sekedar lulusan dayah tapi juga seorang akademisi.

“Sosok seperti inilah yang dibutuhkan Aceh hari ini. Apalagi Tgk Fakhrurrazi sudah berpengalaman dalam membangun ummat dan negara sebagai Kepala Baitul Mal Aceh Utara,” ungkapnya.

“Alumni dayah harus siap terjun di dunia politik, dan mewarnai kebijakan dan pembangunan Aceh dengan agama,” demikian pungkas Waled Landeng.