Home / ACEH / KPK Panggil 15 Saksi di Aceh

KPK Panggil 15 Saksi di Aceh

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku telah mengirim surat pemanggilan terhadap 15 saksi terkait dugaan suap DOKA 2018 yang melibatkan 4 tersangka yakni Gubernur Aceh non aktif Irwandi Yusuf, Bupati Bener Meriah non aktif Ahmadi, Hendri Yuzal dan T.Saiful Bahri.

“KPK telah mengirimkan surat panggilan kepada sekitar 15 orang saksi dari unsur pemerintahan dan swasta di Banda Aceh dan Bener Meriah. Jadwal pemeriksaan akan kami informasikan lebih lanjut,” ujar Febridiansyah selaku Juru Bicara KPK kepada Klikkabar.com, Rabu 11 Juli 2018.

KPK berharap, para saksi hadir di pemeriksaan tersebut saat tiba jadwal pemeriksaan guna dimintai keterangan.

“Karena keterangan saksi akan membuka tabir yang selama ini mungkin belum diketahui terkait dengan adanya dugaan korupsi dalam alokasi DOK Aceh,” pungkas Febri.

Masih menurut keterangan Febri, dengan pengungkapan itu (pengakuan saksi), akan ada titik terang bagaimana masyarakat Aceh bisa dirugikan karena praktek korupsi yang ada selama ini. Kejujuran para saksi dalam memberikan keterangan akan membantu penanganan perkara ini pihak KPK.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengamankan sejumlah dokumen proyek dan dokumen DOKA 2018 dari dua lokasi terpisah saat penggeledahan, lokasi itu yakni di Kantor Dinas PUPR Aceh, Dispora Aceh, kantor Bupati dan Dinas PUPR di Bener Meriah kemarin, Selasa10 Juli 2018.