Home / ACEH / Didampingi Pemuda Pengacau Asmara, Komedian Aceh Mendaftar ke KIP

Didampingi Pemuda Pengacau Asmara, Komedian Aceh Mendaftar ke KIP

Foto:ist

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH- Aktor utama Film komedian Empang Breuh, Sudirman alias Haji Uma kembali mendaftarkan diri di KIP Aceh sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) dapil Aceh, Rabu siang 11 Juli 2018, pria yang kerap disapa Haji uma itu turut didampingi oleh tim pemenangannya dengan mengenakan baju khasnya di film komedian Aceh “Eumpang Breuh”.

Saat tiba di kantor KIP Aceh, Haji Uma diterima oleh para panitia penerimaan bakal calon peserta Pemilu 2019. Saat mendaftar, Haji Uma menyerahkan sejumlah berkas syarat pendaftaran, surat tes psikologi, serta surat keterangan laporan harta kekayaan pejabat negara (LHKPN).

Disela-sela penyerahan berkas, beberapa tamu dan petugas KIP Aceh meminta foto bersama dengan senator asal Aceh itu yang kini menduduki Komite II DPD RI.

“Alhamdulillah untuk syarat dukungan fotocopy KTP sudah lengkap. Kami menyerahkan sebanyak 2600 lembar foto copy KTP sebagai bentuk dukungan yang dipersyaratkan,” ujar Sudirma usai pendaftaran selesai.

Saat disinggung kenapa maju kembali sebagai calon anggota DPD RI untuk periode ke-2, Sudirman mengaku ada sejumlah “PR” yang belum selesai terkait dengan undang-undang yang berhubungan langsung dengan kesejahteraan masyarakat Aceh secara khusus dan Indonesia secara umum, pungkasnya.

“Seperti undang-undang tentang kedaulatan pangan yang sedang kami rampungkan, undang-undang tentu sangat penting bagi Aceh secara khusus,” tambah Haji Uma.

“Kami sedang berupaya agar undang-undang ini (kedaulatan pangan) dirampungkan dengan segera mungkin, karena semakin ke depan, pangan kita semakin berkurang,” timpalnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap dukungan dari masyarakat untuk mendukung dan memilihnya dalam Pileg 2019 mendatang. Ia juga sempat menyinggung soal dirinya kembali maju, apakah akan terpilih kembali atau tidak? Pelawak Empang Breueh ini menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat.

“Menang itu bukan menjadi persoalan, akan tetapi, keikhlasan dalam berusaha untuk menjemput kemenangan di hari H nanti, jauh lebih penting. Serta dukungan dari semua kalangan sangat berharga,” timpalnya.

Salah satu tim yang mendampingi Haji Uma adalah Rohit, salah satu pemuda pengacau asmara dalam film “Empang Breuh” betapa tidak, Raja yang merupakan sahabatnya Rohit,yang begitu mencintai Yusniar anak satu-satunya dari Haji uma dalam film tersebut.

Ditengah kegalauan pemuda bernama Raja akibat Yusniar di lamar oleh Bang Joni (preman gampong) Rohit sendiri sebenarnya tidak menerima Yusniar dilamar lantaran ada “rasa” dalam benak pria yang bernama Rohit. Namun Raja tidak mengetahui kalau Rohit mempunyai “rasa” yang sama.

Padahal, lamaran oleh bang Joni adalah sebuah Nazar Haji uma saat terjatuh kedalam sumur yang di tolong oleh bang Joni bersama Mando Gapi.

Haji uma bernazar, siapapun yang menolongnya, jika yang menolong adalah seorang laki-laki, maka akan menikahkan gadis semata wayangnya dengan orang yang telah menolong.

Inilah cikal bakal yang membuat Rohit menjadi pengacau asmara, yang tentunya masuk dalam daftar musuh Haji uma dalam film komedian yang diperannya, terlepas dari itu, kini Rohit yang sebenarnya sudah menjadi tim pemengan Suridman alias Haji Uma mendaftar sebagai calon Anggota DPD RI ke KIP Aceh.