Home / ACEH / Massa Tuntut KPK Kembalikan Irwandi

Massa Tuntut KPK Kembalikan Irwandi

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH –Sejumla massa yang mengatasnamakan Koalisi Masyarakat Aceh Bersatu (KMAB) menggelar aksi damai di depan Masjid Raya Baiturrahman (MRB) Banda Aceh, Senin, 9 Juli 2018.

Dalam orasi tersebut, massa menuntut agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengembalikan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf ke Aceh yang saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) 2018.

“KPK sudah melecehkan bangsa Aceh. Kembalikan Irwandi Yusuf ke Aceh,” ujar koordinator KMAB, Fahmi Nuzula dalam orasi tersebut.

Sufaini Usman Syekhy selaku Ketua Lembaga Australia Achehnesse Association (AAA) menyebutkan bahwa, Irwandi Yusuf bukan OTT, lantaran, saat dijemput ke Pendopo Gubernur Aceh, Irwandi sedang beristirahat.

“Kami tidak menerima pemimpin selain Irwandi sebelum masa jabatan berakhir,” pungkasnya dalam orasi yang disambut takbir.

Ia juga menuding lembaga KPK telah melakukan pembohongan publik dengan menyebutkan Irwandi terlibat OTT di Aceh.

“Kami menolak KPK, kerena telah melakukan pembohongan publik, KPK juga telah melakukan pelecehan terhadap lembaga kepolisian,” sambung

Ia juga mengingatkan KPK, jika Irwandi tidak dilepaskan dalam waktu 3 hari
kedepan, maka akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Ini Aceh, jangan sampai KPK akan kami tangkap,” tuturnya.