Home / ACEH / Amankan Poin Penuh, AUFC Masuk Tiga Besar

Amankan Poin Penuh, AUFC Masuk Tiga Besar

Pemain Aceh United FC merayakan kemenangan usai pertandingan kemarin sore di SHB, Lhoong Raya, Banda Aceh. (IST)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Aceh United, berhasil mengamankan poin penuh setelah membungkam Persika Karawang dengan skor 3-1 di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Rabu petang, 4 Juli 2018.

Ketiga gol Aceh United dicetak oleh Arianto pada menit ke 57, dan sepasang gol pinalti dari Syakir Sulaiman pada menit 70 dan 86 berhasil mengamankan tiga poin. Sedangkan tim tamu dicetak oleh Sudiyana pada menit ke 40.

Usai laga, Pelatih Aceh United Simon Pablo Elissetche, mengaku puas dengan hasil yang diperoleh. Dengan hasil ini Laskar Iskandar Muda berhasil menduduki posisi ketiga klasemen sementara Liga 2 Wilayah barat dengan poin 11.

“Kami sangat puas dengan hasil pertandingan tadi. Dengan hasil ini, kami berhasil masuk posisi tiga besar,” ujar Simon Elissetche usai laga.

Menurutnya, permainan yang diperlihatkan oleh anak asuhnya sudah sangat bagus. Fery Komul cs berhasil menguasai jalannya pertandingan.

“Kami banyak memasuki lini pertahanan mereka, dengan strategi ofensif kami berhasil mencetak tiga gol,” sebutnya.

Simon mengaku puas dengan strategi permainan ofensif yang diterapkannya selama ini. Karena menurutnya, untuk menciptakan banyak peluang dan gol maka strateginya adalah bermain menyerang.

Sementara itu, pemain belakang Aceh United, Reza Sandika, mengaku puas dengan kerjasama tim selama pertandingan.

“Berkat kerja keras, kami berhasil memenangkan pertandingan. Terima kasih untuk dukungan para supporter dan masyarakat Aceh yang telah mendukung kami,” pungkasnya.

Dilain kesempatan, Pelatih Persika Karawang  Ricky Nelson, menyebutkan anak asuhnya mulai kehilangan konsentrasi pada babak kedua, sehingga membuat banyak kesalahan yang terjadinya tiga gol balasan dari Aceh United.

“Pada babak pertama, permainan kami sangat terstruktur. Hal ini dibuktikan kami mampu menciptakan satu gold an beberapa peluang di babak pertama. Pasca turun minum, pemain kami agak turun konsentrasinya,” katanya usai laga.

Ricky Nelson mengaku, strategi yang dimainkan oleh pasukan Persika Karawang sudah sesuai dengan strategi yang direncanakan.

“Namun di kabak kedua kami banyak melakukan kesalahan yang berakibat fatal,” ujarnya.

Selain itu, Persika Karawang berpeluang menyamakan kedudukan di 15 menit akhir, namun sayangnya mereka gagal mengeksekusinya.

“Babak kedua ada peluang untuk samakan kedudukakan, namun kami gagal. Finishing kami selalu gagal. Ini adalah pekerjaan rumah yang harus kami pebaiki. Kami ucapkan selamat kepada Aceh United,” kata Ricky. (rel)