Home / ACEH / Aceh United Waspadai Persika Karawang

Aceh United Waspadai Persika Karawang

Istimewa

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Tim Aceh United akan menjamu Persika Karawang dalam laga pekan ke 6 Liga 2 yang akan digelar pada Rabu petang, 4 Juli 2018 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Pelatih Aceh United, Simon Elissetche, mengaku anak asuhnya sudah siap menghadapi laga kandang pasca libur panjang.

“Pasca libur, kami sudah siap untuk menghadapi laga selanjutnya. Sebelumnya kami juga sudah melakukan beberapa laga uji coba dan laga perdana di Piala Indonesia dengan hasil yang positif. Ini menjadi modal kami untuk laga kandang besok,” ujar Simon, saat konferensi pers di Komplek Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Selasa 3 Juli 2018.

Menghadapi Persika Karawang, pasukan Laskar Iskandar Muda (julukan Aceh United) tetap mewaspadai permainan tim tamu.

Simon mengatakan, Laskar Jawara (julukan Persika Karawang) memiliki pemain terbaik di setiap posisinya. “Dua penyerang murni mereka lebih berpengalaman, itu yang harus kami waspadai. Persika ada di setiap posisinya.

“Dua penyerang murni mereka lebih berpengalaman, itu yang harus kami waspadai. Persika adalah tim yang sangat kuat, kami harus tetap mewaspadai semua pemain mereka,” katanya.

Untuk pertandingan besok, Aceh United dipastikan tidak banyak melakukan rotasi pemain. Simon menyebutkan komposisi line up hampir sama dengan skuad yang bermain saat melawan Persita Tanggerang.

“Namun akan ada beberapa perubahan pemain di posisi belakang. Untuk selebihnya akan tetap dengan komposisi seperti semula,” ujar pelatih asal Chile tersebut.

Untuk strategi yang digunakan, Simon Elissetche tetap menerapkan sistem permainan yang offensif. Menurutnya bermain lebih menyerang untuk mencetak gol sangat penting dengan fokus di sektor pertahanan.

“Menyerang dan mencetak gol sebanyak mungkin itu sangat penting. Namun resikonya adalah sangat riskan dengan kebobolan. Kami akan bekerja keras untuk meminimalisir hal tersebut,” sebutnya.

Sementara itu, Gelandang Aceh United, Revaldy Andiaz, mengaku siap untuk menghadapi laga perdana usai libur panjang bersok.

“Setiap pertandingan bagi kami adalah final, kami akan memberikan permainan yang sangat menarik untuk masyarakat Aceh,” sebutnya.

Persika Target Tiga Poin

Pelatih Persika Karawang, Ricky Nelson menyebutkan, pihaknya menargetkan tripoin saat lawan tuan rumah. Pemain Aceh United bagus, kita harus berjuang keras dengan segala kemampuan yang kita miliki semoga meraih tiga poin, semoga besok cuaca bagus dan anak-anak bisa main maksimal dan hasil maksimal,” katanya.

Dalam lawatan kali ini, Persika memboyong 18 pemainnya ke Aceh. Ricky memastikan tak ada kendala dalam susunan pemain lantaran skuad Persika Karawang siap untuk diturunkan.

Ia juga mengatakan, meski ini menjadi laga perdana usai libur Ramadhan dan Idul Fitri, pihaknya telah mempersiapkan tim jauh-jauh hari supaya terbiasa dengan atmosfer pertandingan.

“Setelah libur semua tim hilang atmosfir, tetapi kami sudah mempersiapkan jauh-jauh hari dengan melakukan dua uji coba, mudah-mudahan besok pemain tidak demam panggung,” jelasnya.

Sementara, salah seorang pemain Ade Suhendra berharap supaya pertandingan besok sore berlangsung fair dan menarik ditonton.

Menurut dia, materi pemain kedua kesebelasan berimbang, sehingga permainan juga diprediksi bakal berimbang. Ia juga mengaku sudah membaca gaya permainan beberapa pemain Aceh United.

“Saya pernah bermain dengan beberapa pemain yang sekarang bermain di Aceh United, sehingga cara bermain mereka saya tahu, dan mereka juga pasti tau cara bermain kita, semoga ini menjadi tontonan yang bagus untuk masyarakat Aceh,” kata Ade Suhendra. (rel)