Home / ACEH / Dinas PDA Data Kembali Dayah di Aceh

Dinas PDA Data Kembali Dayah di Aceh

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Dinas Pendidikan Dayah Aceh (PDA) menggelar rapat dengan Majelis Pendidikan Aceh (MPA), Selasa 3 Juli 2018. Rapat yang digelar di ruang aula Dinas Pendidikan Dayah Aceh ini dalam rangka sinkronisasi dan penyamaan persepsi terkait kegiatan pemutakhiran data dayah tahun 2018 yang akan dilaksanakan MPA dalam waktu dekat ini.
Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Usamah El-Madny mengatakan, Aceh akan kembali melakukan pemutakhiran data dayah di tahun anggaran 2018.
Salah satunya termasuk upgrade ulang tipe dayah di Aceh yang selanjutnya akan menjadi basis data pengambilan kebijakan terkait pembinaan dan pengembangan dayah tahun 2019.
“Pada tahun ini kegiatan pemutakhiran data dayah tersebut akan dilakukan mandiri dan professional oleh Majelis Pendidikan Aceh (MPA). Teknis, prosedur pelaksanaan, hingga akurasi pemutakhiran data dayah yang akurat dan dapat dipertanggung jawabkan sepenuhnya menjadi kewenangan dan otoritas MPA,” ujar Kadis Pendidikan Dayah Aceh, Usamah El Madny.
Menurutnya, Dinas Pendidikan Dayah Aceh hanya akan menjadi penerima manfaat/ pengguna data dayah yang diproses oleh MPA. Sebagai penerima hasil pemutakhiran data dayah 2018 dan SKPA yang menindaklanjuti kebijakan Pemerintah Aceh di bidang dayah, maka tentunya kami memiliki kewajiban moral memberi masukan kepada MPA akan kegiatan pemutakhiran data yang dilakukan mereka akan sesuai dengan harapan bersama.
Pada kesempatan itu, Kadis Pendidikan Dayah Aceh juga menyerahkan dua dokumen kepada MPA yang terdiri dari kuesioner dan instrumen pemutakhiran data dayah Aceh tahun 2018.
Saat menyerahkan dokumen tersebut, Usamah berharap agar kuesioner dan instrument yang diserahkan tersebut dapat menjadi bahan pertimbangan MPA dalam melakukan kegiatan tersebut.
“Ini kewajiban moral kami untuk memberikan masukan kepada MPA, semoga pemutakhiran data dayah tahun ini yang dilaksanakan MPA menjadi lebih baik”, tegas Usamah El Madny.