Home / ACEH / Santri Dayah Insan Qur’ani Berharap UAS Singgah ke Dayah Mereka

Santri Dayah Insan Qur’ani Berharap UAS Singgah ke Dayah Mereka

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH- Rencana kehadiran da’i kondang Indonesia lulusan Universitas Al Azhar Cairo Mesir, Ustadz Abdul Somad, Lc. MA (UAS) di Mesjid Besar Baitul Makmur, Sibreh, Aceh Besar, Senin 2 Juli 2018 malam disambut suka cita masyarakat Aceh khususnya masyarakat Kecamatan Suka Makmur Aceh Besar termasuk santri Dayah Insan Qur’ani yang terletak di Kecamatan tersebut.

Sebanyak 700 santri Dayah Insan Qur’ani Aceh Besar beserta dewan guru berharap kehadiran tuan guru UAS dapat meluangkan waktu untuk singgah ke Dayah mereka yang terletak tidak jauh dari lokasi UAS menyampaikan ceramah.

Demikian diutarakan Humas Dayah Insan Qur’ani, Muhammad Nasril, Lc. MA kepada media ini, Sabtu 23 Juni 2018.

“Ahlan wa marhaban tuan guru Ustadz #UAS di Aceh, khususnya di Kecamatan Suka Makmur Aceh Besar, mudah-mudahan UAS bisa singgah ke tempat kami walau hanya 5 menit, para santri sangat berharap tuan guru bisa singgah ke Dayah mereka,” ujar Muhammad Nasril.

Disebutkan, hanya butuh 5-6 menit perjalanan dari Mesjid Besar Baitul Makmur, Sibreh ke Dayah Insan Qur’ani.

Terpisah, salah seorang santri Dayah Insan Qur’ani yang mengaku sangat terinspirasi dari UAS, Zaghlul Zaini menyatakan sangat ingin bertatap muka dengan UAS di Dayah IQ.

“Mudah-mudahan kami bisa mengambil petuah langsung dari beliau,” ungkap Zaghlul santri Madrasah Aliyah di Dayah yang dikenal kaya prestasi walau masih berusia dini.

Seperti diketahui, Ustadz asal Pekanbaru Riau itu diundang untuk dalam rangka Silaturrahim Akbar masyarakat Sukamakmur, juga turut dikemas dengan Haflah Al Qur’an dari Qari Internasional dan juga Qari Provinsi Aceh. Kehadiran UAS di Aceh dijadwalkan ke beberapa daerah, bahkan hingga Gayo Lues. []