Home / ACEH / Abusyik: Tujuan Pernikahan Bukan untuk Berbangga-bangga

Abusyik: Tujuan Pernikahan Bukan untuk Berbangga-bangga

 

 

KLIKKABAR.COM, PIDIE – Bupati Pidie, Roni Ahmad atau yang akrab disapa Abusyik, membenarkan terkait foto pernikahannya dengan Mahdalena yang viral di media sosial.

“Pernikahan itu benar adanya, namun yang saya harapkan adalah sebelum foto tersebut disebarkan, alangkah baiknya dikonfirmasikan ke saya terlebih dahulu,” kata Abusyik. Sabtu 9 Juni 2018.

Menurutnya, tidak ada persoalan jika foto tersebut viral. Namun Abusyik, punya pendapat tersendiri kenapa sebaiknya persoalan pernikahan dirinya tak perlu dipublikasi, meski saat ini sudah beredar luas.

“Karena banyak sahabat-sahabat serta saudara saya, yang tidak saya kabarkan tentang pernikahan ini, karena saya tidak ingin merepotkan orang banyak,” jelas Abusyik.

Selain itu, Abusyik juga khawatir pernikahannya tersebut akan menjadi buah bibir di kalangan masyarakat yang mengarah kepada ghibah, mengingat saat ini ia menjabat sebagai seorang bupati.

Dan apa yang dilakukan oleh Abusyik juga tidak bertentangan dengan hukum Islam maupun aturan negara serta tidak melanggar norma-norma sosial.

Selain itu Abusyik juga menyampaikan permohonan maaf, jika ada pihak yang kurang berkenan terkait viralnya foto pernikahannya.

Ia juga menegaskan, “saya tidaklah bangga dengan sebuah pernikahan, karena tujuan pernikahan bukanlah untuk berbangga-bangga, melainkan untuk mengharap ridha dari Allah SWT. Hari ini saya memilih seorang isteri bukan karena kecantikan, karena kecantikan dapat memudar, namun saya memilih orang yang bisa memberikan kasih sayang yang bisa membawa kedamaian dan kebahagiaan.”

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bahwa Bupati Pidie, Roni Ahmad baru saja melangsungkan akad nikah secara sangat sederhana dengan Mahdalena di salah satu KUA di Langsa.