Home / ACEH / Pria Paruh Baya Meninggal Dunia Usai Ditabrak L300

Pria Paruh Baya Meninggal Dunia Usai Ditabrak L300

(Foto: Humas Polres Aceh Timur)

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Seorang pria paruh baya meninggal dunia usai ditabrak oleh mobil penumpang L300 di Desa Matang Neuheun, Kec. Nurussalam, Kab. Aceh Timur, Rabu (6/5).

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 18.20 WIB sore atau menjelang berbuka puasa itu bermula saat sepeda motor Honda Supra X BL 5525 DS yang dikendarai oleh Jabiruddin, 60 tahun, warga Desa Matang Pineung, Kec. Darul Aman, melaju dari arah Medan ke B. Aceh dengan kecepatan sedang.

Di belakang korban, dari arah yang sama melaju mopen L300 BL 1536 EB yang dikemudikan oleh Iskandar, 32, warga Simpang Mamplam, Kab. Bireuen.

“Tiba-tiba korban mendadak berbelok ke kanan dan mopen L300 yang berada di belakangnya tidak dapat mengelak sehingga kecelakaan tak dapat dihindari,” kata Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kasat Lantas Iptu Ritian Handayani kepada Klikkabar.com, Kamis (7/6).

Korban dikatakannya mengalami luka yang cukup parah, dengan kondisi luka koyak dan robek di kepala serta luka di tangan kanan. Sedangkan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan pihak Satlantas Aceh Timur.

Sementara itu, Iptu Ritian Handayani menghimbau kepada seluruh pengendara agar lebih meningkatkan kewaspadaannya saat berkendara di jalan raya serta memperhatikan rambu-rambu serta keadaaan atau kondisi di sekitar.

“Paling vital adalah aspek keselamatan yang selama ini sering diabaikan pengendara sepeda motor yaitu mengenakan helm standar SNI untuk mengurangi resiko saat terjadi benturan di kepala,” tutup Iptu Ritian Handayani.

Baca Juga: Kecelakaan Kerja, Warga Aceh Timur Meninggal di Malaysia

Mahasiswa Unsyiah Kecelakaan Usai Melihat Lokasi KKN di Aceh Timur

Kecelakaan Maut, Dua Sejoli Meregang Nyawa