Home / ACEH / Kembali Raih WTP, Aceh Timur Cetak ‘Quatrick’

Kembali Raih WTP, Aceh Timur Cetak ‘Quatrick’

Bupati Aceh Timur H.Hasballah HM.Thaib saat menerima Opini WTP di Kepala BPK-RI Perwakilan Aceh, Isman Rudy di Banda Aceh, Selasa (5/6). (Zamzami Ali/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Pemerintah Kabupaten Aceh Timur kembali berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Ini merupakan kali keempat, Aceh Timur mendapatkan WTP.

Sebelumnya, WTP juga berhasil diperoleh daerah yang dipimpin oleh H. Hasballah HM.Thaib dan Syahrul Bin Syamaun itu pada Tahun Anggaran (TA) 2014, 2015 dan 2016.

Baca: Kembali Raih Opini WTP, Aceh Timur Cetak ‘Hattrick’

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2017 diterima Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib didampingi Ketua DPRK Aceh Timur, Marzuki Ajad atau Panglima Misee di Gedung BPK-RI Perwakilan Aceh di Banda Aceh, Selasa (5/6).

“Opini WTP ini bukan hanya milik Bupati dan jajaran Pemkab Aceh Timur, tapi milik seluruh pegawai diseluruh Satuan Kerja Perangka Kabupaten (SKPK) dan masyarakat Aceh Timur,” ujar Bupati yang akrab disapa Rocky itu.

Dikatakannya, opini WTP mustahil berhasil diraih tanpa dukungan dari semua pihak, terutama jajaran SKPK yang terus melakukan penertiban administrasi keuangan sesuai perundang-undangan yang berlaku.

Bupati H.Hasballah HM.Thaib dan jajaran Pemkab Aceh Timur foto bersama dengan Kepala BPK-RI Perwakilan Aceh, Isman Rudy (4 kanan) usai menerima Opini WTP di Gedung BPK-RI Perwakilan Aceh di Banda Aceh, Selasa (5/6). (Zamzami Ali/Klikkabar)

“Semoga, kedepan pengelolaan keuangan kita di Aceh Timur semakin baik,” katanya seraya berharap dengan semakin baiknya pengelolaan keuangan akan berpengaruh terhadap peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan di Aceh Timur.

Penerimaan LHP Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2017 ikut dihadiri Sekda Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah (BPKKD) Aceh Timur, T. Munzar, SE, dan dan Kepala Inspektorat Aceh Timur, Muhammad SH, MH.