Home / ACEH / Kadisdik Aceh Upayakan Pembayaran Honor Setiap Bulan

Kadisdik Aceh Upayakan Pembayaran Honor Setiap Bulan

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH- Kepala Dinas Pendidikan Aceh Syaridin, S.Pd, M.Pd menegaskan, proses Uji Kompetensi Guru (UKG) tidak ada yang dirugikan, malah kata dia, yang lulus dari UKG itu akan sangat diuntungkan.

“Tes UKG ini tidak ada yang dirugikan. Bagi mereka yang belum berhasil akan menerima penghasilan seperti selama ini, namun masih dalam kategori rendah,” ujarnya kepada Klikkabar.com, Senin 4 Juni 2018 saat ditemui usai salat dhuhur.

Dalam sesi wawancara itu, ada hal yang menarik sekaligus kabar gembira kepada tenaga honore dan tenaga kontrak diruang lingkup Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin mengutarakan niatnya, untuk kedepan pembayaran upah tidak lagi dibayar secara triwulan atau tiga bulan sekali.

“Dan kedepan pembayaran honor tenaga honorer dan guru kontrak akan diupayakan dapat dibayar setiap bulannya. Tidak lagi dibayar secara triwulan,” ujarnya.

Menurut Syaridin, program pembayaran gaji setiap bulan bagi tenaga honore dan kontrak, belum pernah dilakukan oleh para kepala dinas sebelumnya.

“Mudahan saja ini teruwujud, saya punya niat yang baik untuk membenah apa yang menjadi perseolan selama ini, saya berharap dukungan dari semua pihak, supaya ada perubahan ditangan saya, sejauh ini juga, tidak ada niat saya untuk tidak memperhatikan mereka tenaga honorer dan tenaga kontrak, semua akan saya lakukan yang terbaik bagi mereka,” tambahnya.

Ia juga mengutarakan sejumlah program yang  telah ia selesaikan meski baru menjabat masih tergolong belum lama.

“Terutama, persoalan pembayaran hak para tenaga kerja di ruang lingkup dinas, begitu juga tunjangan pendidikan bagi anak yatim diseluruh Aceh, sudah terbayar semuanya,” tutup Syaridin.