Home / ACEH / Melihat Keakraban Pangdam IM Bersama Para Prajurit

Melihat Keakraban Pangdam IM Bersama Para Prajurit

KLIKKABAR.COM, ACEH TENGGARA – Suasana riang, senda gurau dan tawa, begitulah suasana saat Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda, Mayjen TNI A Hafil Fuddin berkumpul bersama para prajurit- prajurit TNI.

Moment tersebut terekam saat Pangdam IM berkunjung ke Kompi A yonif 114/Satria Musara di lapangan upacara Makodim 0108/Aceh Tenggara Kutacane, Pulo Sanggar, Babussalam, Kabupaten Aceh Tenggara. Jum’at 1 Juni 2018.

Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P, M.H. memberikan pengarahan kepada seluruh prajuri dan dipengujung acara, Pangdam memanggil para prajurit dan persit untuk tampil ke depan panggung.

Dengan penuh keakraban dan santun, Pangdam IM mengecek moril dan suasa keharmonisan rumahtangga prajuritnya dan tidak lupa Pangdam memberikan kiat-kiat untuk membina keharmonisan rumah tangga.

“Saling pengertian dan jaga komunikasi merupakan salah satu kunci membangun rumah tangga yang harmonis. Kehidupan awal berasal dari rumah, karena disana ada keluarga sehingga sikap dan perilaku kita akan terwujud dan terbina,” ungkap Pangdam.

Pangdam IM nampak akrab dengan para prajuritnya, dimana setiap prajurit yang tampil ke depan dirangkul dan meminta prajuritnya juga ikut merangkul, bahkan meminta agar memberikan pertanyaan atau saran secara langsung.

Sebelumnya Pangdam juga melakukan Salam Komando dengan Serda Fandy saat memberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi sebagai prajurit berprestasi.

Tak hanya itu, Jenderal bintang dua ini  juga tak segan untuk berfoto bersama prajuritnya.

Membina, memotivasi dan memberikan dorongan serta semangat kepada para prajurit dalam rangka menunjang tugas-tugas satuan guna mendukung tugas pokok TNI dan menjaga moril prajurit tetap tinggi merupakan tanggung jawab seorang pemimpin, sehinga kehadiran pemimpin ditengah-tengah prajuritnya sangat penting.