Home / ACEH / Mahasiswa PS UIN Buka Puasa Bersama Yatim Piatu

Mahasiswa PS UIN Buka Puasa Bersama Yatim Piatu

IST

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) D-III Perbankan Syariah (PS) UIN Ar-Raniry Banda Aceh melaksanakan Reuni Akbar dan Buka Puasa Bersama Yatim Piatu di Kuala Village Banda Aceh pada Sabtu 26 Mei 2018.

Ketua HMPS D-III Perbankan Syariah Rizki Ardial mengatakan, acara ini merupakan ajang silaturahmi Lintas Generasi D-III Perbankan Syariah. Diharapkan pada kesempatan tersebut para alumni dapat berbagi pengalaman selama mereka di bangku kuliah dan setelah lulus kuliah.

“Agar ini dapat menjadi motivasi bagi para mahasiswa yang masih aktif di perkuliahan,” kata Rizki dalam rilisnya kepada Klikkabar.com, Minggu 27 Mei 2018.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr. Muhammad Yasir Yusuf, MA.

Dalam sambutannya, Yasir mengatakan bahwa ajang silaturahmi ini sangatlah penting untuk dibina, karena pada prinsipnya hakikat seorang individu tidak akan bisa menjadi apa-apa tanpa ada kawan-kawan yang menjadikan dia apa-apa.

“Ibarat seseorang yang menjadi tokoh, dia tidak akan menjadi tokoh apabila tidak ada kawan dia yang menjadikan dia seorang tokoh,” kata Yasir.

Hal senada juga disampaikan Ketua prodi D-III perbankan Syariah Dr. Nilam Sari l, M.A. Ia sangat mengapresiasi atas terselenggarakannya acara tersebut.

“Saya berharap acara ini dapat menjadi rutinitas setiap tahunnya, sehingga dapat lebih mempererat rasa kekeluargaan di lingkungan D-III Perbankan Syariah,” sebut Nilam.

Acara tersebut dihadiri oleh dua ratusan peserta yang terdiri dari Mahasiswa D-III Perbankan Syariah, alumni, dosen dan tamu undangan.

Selain santuan yatim piatu, acara ini juga diisi dengan tauziah Ramadhan oleh alumni D-III perbankan Syariah Sayed Fuadi Fajar Ramadhan yang juga demisioner Presiden Mahasiswa UIN Ar-Raniry periode 2015-2016. []