Home / ACEH / Rafli: Partisipasi Masyarakat dalam Mengawas Pembangunan Amatlah Penting

Rafli: Partisipasi Masyarakat dalam Mengawas Pembangunan Amatlah Penting

KLIKKABAR.COM, JAKARTA- Anggota DPD RI  Perwakilan Aceh Rafli  Kande  mendukung dan mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Bupati Nagan Raya H Jamin Idham  untuk menangani  persoalan rumah tak layak huni di kabupaten Nagan Raya.

“Upaya yang dilakukan Bupati Nagan Raya ini patut didukung dan diapresiasi . Ini langkah yang baik  yang dilakukan oleh Pak Bupati untuk menangani persoalan  di masyarakat.  Kita berharap hal ini dapat terwujud sebagaimana yang dicita-citakan oleh Pak  Bupati Nagan Raya,” ungkap Rafli Kande kepada Media ,  Sabtu dini hari 26 Mei 2018.
Rafli melanjutkan, kebutuhan sandang , papan dan pangan merupakan kebutuhan primer (pokok) masyarakat yang  sudah seyogyanya menjadi perhatian pemerintah.

” Kami yakin dengan mewujudkan program ini dengan maksimal, masyarakat fakir dan miskin akan senantiasa mendo’akan pemimpinnya. Program -program seperti ini akan mampu menghadirkan kasih sayang rakyat kepada pemimpinnya,” kata Rafli.

Menurut Rafli, Alokasi anggaran daerah yang  mencapai ratusan milyar rupiah memang sepatutnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat bawah.

“Selain itu, ajakan Pak Jamin agar masyarakat sama-sama mengawasi program pemerintah ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan,” imbuhnya.

Rafli berharap program-program pembangunan yang dapat menyentuh masyarakat seperti ini dapat dilakukan di seluruh kabupaten / kota di Aceh. “Juga tak kalah pentingnya, libatkan masyarakat sebagai penerima manfaat pembangunan untuk sama-sama mengawasi pembangunan tersebut. Partisipasi masyarakat dalam pengawasan pembangunan itu amatlah penting,” tandas Rafli. []