Home / BERITA TERBARU / Wiranto: Hasil Kerja di Kantor Kecil ini akan Menentukan Stabilitas Politik

Wiranto: Hasil Kerja di Kantor Kecil ini akan Menentukan Stabilitas Politik

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto mengingatkan kepada seluruh pejabat di lingkungan Kemenko Polhukam mengenai tugas dan tanggungjawab Kemenko Polhukam yang menyangkut hal-hal strategis. Menurutnya, hasil kerja para pejabat sangat menentukan stabilitas politik dan keamanan.

Hal itu dikatakan Menko Polhukam Wiranto pada saat acara Pelepasan dan Pelantikan Para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Kemenko Polhukam di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis 24 Mei 2018.

“Untuk kita ketahui bersama bahwa tugas dan tanggungjawab Kemenko Polhukam menyangkut hal-hal yang sangat strategis. Hasil kerja kita di kantor yang kecil ini akan sangat menentukan stabilitas politik dan keamanan yang keduanya merupakan syarat mutlak keberhasilan pembangunan nasional,” ujar Menko Polhukam Wiranto.

Menko Polhukam mengingatkan bahwa berbagai keunggulan yang dimiliki Indonesia, apakah keunggulan kuantitas sumber daya manusia, sumber daya alam, geografi, budaya dan sebagainya, tidak akan memiliki arti apa-apa bilamana tidak dikawal oleh stabilitas nasional.

Oleh karena itu, Menko Polhukam mengajak seluruh pejabat dan pegawai di kantor Kemenko Polhukam agar senantiasa memberikan kontribusi maksimal bagi peningkatan kinerja organisasi, melalui pengabdian yang terbaik, sesuai dengan tugas, peran dan fungsi masing-masing pada posisi dan kedudukannya di dalam organisasi.

“Seluruh pejabat dan pegawai harus dapat membangun kerja sama dan menciptakan atmosfir kerja yang kondusif, dengan selalu mengembangkan rasa percaya dan saling menghormati dalam hubungan kekeluargaan yang sehat dan komunikatif,” kata Menko Polhukam Wiranto.

Adapun para pejabat yang dilantik yakni Mayjen TNI Wawan Kustiawan, S.H. sebagai Deputi Bidang Koordinasi Politik Dalam Negeri Kemenko Polhukam, Brigjen Polisi Dr. Widiyanto Poesoko sebagai Staf Ahli Bidang Ideologi dan Konstitusi Kemenko Polhukam, dan Brigjen TNI Rudianto sebagai Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia dan Teknologi Kemenko Polhukam.

Pelantikan ini berdasarkan pelaksanaan dan tindak lanjut Keputusan Presiden Nomor 67/TPA Tahun 2018.