Home / BERITA TERBARU / Usai Penyerangan di Riau, Dua Polisi Dapat Penghargaan

Usai Penyerangan di Riau, Dua Polisi Dapat Penghargaan

KLIKKABAR.COM, RIAU- Dirlantas Polda Riau, Kombes Rudy Syafruddin, mendapat penghargaan berupa pin emas dari Kapolri, Jenderal Tito Karnavian. Tito memuji aksi Rudy menembak mati 3 orang terduga teroris di Mapolda Riau.

Penyematan pin emas kepada Kombes Rudy dilaksanakan di lobi utama Mapolda Riau, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Kamis 17 Mei 2018.

“Saya inginnya KPLB (kenaikan pangkat luar biasa-red). Tapi karena pangkatnya kombes, sementara ruang jabatan belum tersedia untuk bintang satu, kita berikan yang bersangkutan pin emas,” kata Tito.

Tito mengatakan, dirinya sempat berbincang dengan Kombes Rudy. Dia memuji keberanian anak buahnya itu.

“Saya tadi sudah mendengar langsung dari Kombes Rudy yang berhasil menembak mati 3 orang ya, itu luar biasa. karena yang bersangkutan mengejar para teroris itu,” sambungnya.

Selain itu, Kapolri juga meberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada Bripka JB Panjaitan yang berduel dan menembak mati satu orang terduga teroris.

“Brigadir Panjaitan ini berhasil menembak satu lagi. Jadi ada 4 yang tertembak mati,” kata Tito.

“Brigadir Panjaitan yang saat itu lagi jaga, dia berani untuk mengambil langkah kemudian satu tersangka berhasil ditembak mati oleh bersangkutan, saya berikan juga kenaikan pangkat luar biasa dari brigadir menjadi ajun inspektur dua (aipda),” kata Tito, mengutip detik.com.

Tito menjelaskan kedatangannya ke Polda Riau untuk memberikan semangat. Bukan hanya untuk jajaran Polda Riau, namun juga kepada seluruh anggota Polri di Indonesia. Dia meminta agar para anggota Polri tidak gentar dengan aksi teror.