Home / BERITA TERBARU / Arab Saudi Kutuk Aksi Bom di Surabaya

Arab Saudi Kutuk Aksi Bom di Surabaya

 

KLIKKABAR.COM, JAKARTA- Arab Saudi mengutuk keras serangan bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur. Saudi juga menegaskan pihaknya bersama Indonesia dalam melawan terorisme.

“Kedutaan Besar Arab Saudi di jakarta menyampaikan bahwa Pemerintah Arab Saudi mengutuk dan mengecam keras aksi bom bunuh diri yang menyasar tiga gereja di Surabaya,” kata Duta Besar Osama bin Mohammad Abdullah Al Shuaibi dalam keterangan pers tertulis dari Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta, Senin 14 Mei 2018, mengutip detik.com.

Saudi berkomitmen untuk terus mendukung Indonesai dalam memberantas aksi teror. Aksi teror bisa merusak keamanan negara.

“Serta menegaskan dukungan dan solidaritasnya kepada negara Indonesia dalam perang melawan terorisme yang bertujuan merusak keamanan dan stabilitas di seluruh tunia tanpa terkecuali,” kata dia.

Saudi juga menyatakan duka cita nya kepada keluarga korban ledakan bom, diketahui kemarin, tiga bom meledak di tiga gereja yang berbeda di Surabaya, masing-masing adalah Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela, GKI Surabaya, dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya. 18 Orang tewas, terdiri dari 12 orang masyarakat dan enam pelaku pengeboman.

“Pemerintah Arab Saudi juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan pemerintah serta rakyat Indonesia, seraya mengharapkan bagi para korban terluka untuk dapat segera diberikan kesembuhan,” kata Osama bin Mohammad Abdullah Al Shuaibi.