Home / ACEH / Kini, RSUD Zubir Mahmud Punya Ruang Cuci Darah

Kini, RSUD Zubir Mahmud Punya Ruang Cuci Darah

Foto: Zamzami Ali/Klikkabar.

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Wakil Bupati Aceh Timur, Syahrul Bin Syama’un, meresmikan Unit Hemodialisis (Ruang Cuci Darah) di RSUD Dr. Zubir Mahmud Aceh Timur di Idi, Sabtu, 12 Mei 2018.

Unit Hemodialisis yang baru saja diresmikan itu dilengkapi dengan empat mesin pencuci darah yang dapat digunakan sekaligus.

“Alhamdulillah, rumah sakit kita sudah memiliki unit hemodialisis. Jika selama ini pasien Aceh Timur rutin melakukan cuci darah ke Aceh Utara atau Langsa, tapi mulai saat ini sudah dekat, karena sudah ada di rumah sakit kita sendiri,” kata Syahrul Bin Syama’un.

Fasilitas yang baru saja dimiliki itu dikatakannya juga menjadi sebuah kebanggaan karena pasien gagal ginjal selama ini harus menempuh perjalanan antara 80 hingga 95 kilometer ke rumah sakit yang memiliki fasilitas tersebut di kabupaten lain untuk mendapatkan bantuan cuci darah setiap pekannya.

“Kita sadar bahwa pasien gagal ginjal kronik membutuhkan pengobatan yang berulang dengan melibatkan peralatan berteknologi tinggi serta tenaga kesehatan berkompeten. Dan itu semua saat ini sudah tersedia di RSUD Dr. Zubir Mahmud,” tambahnya.

Pun demikian, Syahrul berharap pelayanan disana harus lebih cepat, tepat, bermutu, professional dan dengan memperhatikan keselamatan pasien.

“Manajemen rumah sakit kami harap dapat lebih mengontrol paramedis disini, baik dokter umum, dokter spesialis, bidan dan perawat, sehingga pelayanan kesehatan lebih bermutu,” pesan Wabup.