Home / ACEH / Di Pidie, Paloh Sampaikan Salam Presiden Jokowi

Di Pidie, Paloh Sampaikan Salam Presiden Jokowi

 

KLIKKABAR.COM, PIDIE- Bupati Pidie Roni Ahmad menjamu Tokoh Nasional yang juga putra asli Aceh Surya Paloh, usai jamuan makan malam, terkhusus kepada Bapak Surya Paloh, sebenarnya, secara pribadi dirinya mengaku dengan putra kelahiran Aceh tersebut, Kenapa? Karena dulunya pada Pilpres yang lalu, Abusyik beserta masyarakat Pidie telah memenangkan Jokowidodo menjadi Presiden RI, namun sayangnya, usai Jokowi menang, masyarakat Pidie hanya bisa melihat Jokowi di lantik sebagai presiden, hanya itu saja, tidak lebih dari pada itu, katanya yang disambut tepuk tangan para tamu yang hadir di pendopo Bupati.

“Namun demikian, atas nama pribadi saya sangat bangga untuk memenangkan Bapak Jokowi sebagai presiden Republik Indonesia. Karena banyak program-program beliau yang menyentuh ke akar-akar permasalahan yang ada didalam masyarakat, desa-desa,” ujarnya Sabtu malam, 12 Mei 2018 usai jamuan makan malam.

Akan tetapi, kami menyadari bahwa visi kami ini akan susah terealisasi jika tanpa dukungan dan bantuan dari Pemerintah Pusat, terkhusus pada kesempatan ini perhatian dari Bapak Surya Paloh sangat kami harapkan,” pinta orang nomor satu di Pidie itu.

Orang Pidie punya prinsip “jaroe bak langai, mata u pasai” (artinya: tangan di alat bajak tradisional yang di kaitkan pada kerbau, dan mata tertuju ke pasar). Kalimat ini sangat sarat makna, dan ini sesuai dengan pekerjaan lebih dari setengah penduduk Pidie, yaitu bertani, berkebun dan berdagang,demikian Abusyik.

Dalam kesempatan itu pula, Surya Paloh menyampaikan salam kepada rakyat Pidie dari Presiden Jokowidodo. Paloh juga meminta dukungan masyarakat Pidie agar Jokowi bisa terpilih kembali dalam Pilpres 2019 mendatang.