Home / ACEH / Aceh United Gagal Menang

Aceh United Gagal Menang

Stiker Aceh United, Arianto (kanan) meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang PSIR Rembang dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu malam, 9 Mei 2018. (Muhammad Fadhil/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Aceh United FC hanya meraih hasil imbang setelah ditahan dengan skor 2-2 oleh PSIR Rembang dalam lanjutan pekan keempat Liga 2 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu malam, 9 Mei 2018.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, pasukan Laskar Sultan Iskandar Muda, julukan Aceh United, menguasai jalannya pertandingan dengan mengurung pertahanan PSIR Rembang sejak menit awal.

Namun, petaka terjadi pada menit 2. Bermula dari serangan balik, kiper Aceh United Rully Destrian gagal menepis tendangan keras pemain PSIR, Sholihul Islam. Skor 1-0 untuk PSIR Rembang.

Tertinggal 0-1, Aceh United mencoba bangkit. Kerja sama apik yang dilakukan Syakir Sulaiman, Hendra Sandi, Zulfikar dan Arianto mampu memberi ancaman bagi pertahanan PSIR. Namun, sejumlah peluang yang dimiliki gagal dikonversi menjadi gol.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit 22. Bermula dari kemelut di depan gawang, stiker Aceh United, Arianto mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Gol tersebut mampu memompa semangat pemain Aceh United FC. Serangan demi serangan dilancarkan dari berbagai sektor. Alhasil pada menit 44, Arianto kembali mencatatkan namanya di papan skor, sehingga skor menjadi 2-1 untuk Aceh United. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Aceh United sedikit mengendorkan serangan. Kondisi ini dimanfaatkan pemain PSIR untuk melakukan serangan balasan.

Petaka terjadi empat menit jelang waktu normal berakhir, melalui serangan cepat, pemain PSIR Rudi Setiawan mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Skor ini bertahan hingga laga usai.

Sebenarnya, Aceh United memiliki banyak peluang. Hanya, penyelesaian akhir dan penempatan posisi yang buruk membuat peluang tersebut gagal berbuah gol.

Stiker Aceh United, Hasan Basry Lohy mencoba melepaskan diri dari hadangan pemain PSIR Rembang dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu malam, 9 Mei 2018. (Muhammad Fadhil/Klikkabar)

Atas hasil ini, Aceh United merangkak ke papan tengah klasemen sementara dengan poin 5 dari satu kali kemenangan, dua kali seri dan satu kali kalah.

Sementara bagi PSIR, ini merupakan poin pertama mereka di Liga 2 musim 2018, sehingga tetap berada di juru kunci klasemen sementara.

Usai pertandingan, Pelatih Aceh United Simon Pablo mengaku kecewa dengan hasil ini. Meski begitu, ia sangat mengapresiasi kerja keras pemain selama 90 menit.

“Hasil ini menjadi bahan evaluasi kami jelang bertandang ke Persita Tangerang,” kata Simon.

Sementara Asisten Pelatih PSIR, David Prisma Nugraha mengatakan bahwa hasil ini menjadi modal berharga mereka untuk pertandingan selanjutnya.

“Ini poin pertama kami, tentu memberi semangat untuk meraih kemenangan pada pertandingan selanjutnya,” kata dia. []

MUHAMMAD FADHIL