Home / ACEH / PSIR Waspadai Gerak Syakir Sulaiman

PSIR Waspadai Gerak Syakir Sulaiman

Pemain Aceh United, Syakir Sulaiman mendapat kawalan dari pemain Semen Padang pada turnamen Cawan Aceh 2018. (Muhammad Fadhil/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Asisten pelatih PSIR, David Prisma Nugraha, mengakui kekuatan Aceh United di atas rata-rata yang turut diperkuat oleh sejumlah pemain yang sudah berpengalaman. Beberapa di antaranya yakni, Assanur Rijal, Syakir Sulaiman, hingga Yongky Aribowo.

Assanur Rijal merupakan pemain terbaik Liga 3 yang mengantarkan Aceh United promosi ke Liga 2 musim ini. Sedangkan Syakir Sulaiman, kata David, pengalamannya di Liga 1 musim lalu tentu juga akan memberikan pengaruh tersendiri.

“Aceh United diisi oleh beberapa pemain yang bagus, mereka ada yang dipulangkan dari liga satu seperti Syakir Sulaiman. Itu yang harus kami wapadai,” ujar David kepada sejumlah wartawan di komplek Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Selasa 8 Mei 2018.

David juga mengaku saat ini sudah sudah mengantongi kelemahan tim tuan rumah. Menurutnya, Aceh United masih gugup untuk menghadapi serangan balik dari lawan.

“Mereka sedikit gugup saat diserang. Sering ketinggalan. Itu yang mungkin akan kami manfaatkan,” katanya.

Selain itu, PSIR Rembang akan melakukan perubahan strategi. Sebab, skema yang selama ini dipakai dianggap sudah diketahui tim lawan. Termasuk, lemahnya koordinasi ketika terjadi tendangan set piece atau bola mati. Terbukti, dua gol yang tercipta kala menghadapi tuan rumah Persiraja melalui proses tersebut.

“Masalah strategi nanti kita lihat di lapangan. Pemain PSIR saat ini sudah sangat siap bermain. Target kami realistis, bermain di kandang lawan dengan banyaknya tekanan suporter, maka target kami adalah mencuri poin,” sebutnya. (rel)