Home / ACEH / Aceh United Dalam Kondisi Percaya Diri Menghadapi PSIR Rembang

Aceh United Dalam Kondisi Percaya Diri Menghadapi PSIR Rembang

Pemain Aceh United FC, Zikri Akbar saat melawan Bireuen All Star di Stadion Cot Gapu Bireuen, Senin 5 Februari 2018. (Muhammad Fadhil/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Aceh United percaya diri menjelang duel melawan PSIR Rembang. Kedua tim akan bentrok pada laga lanjutan Liga 2 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu malam, 9 Mei 2018.

Aceh United memiliki modal apik untuk menghadapai laga tersebut. Pasukan Simón Elissetche sebelumnya berhasil menaklukan Persis Solo dengan skor 2-1. Berlaga di tempat yang sama-Stadion Harapan Bangsa- tentu membuat kepercayaan diri Laskar Sultan Iskandar Muda lebih baik dibandingkan PSIR Rembang yang berstatus tim tamu.

“Kami sudah bekerja keras untuk pertandingan ini. Kami sebelumnya sudah menang melawan Persis Solo, jadi ini merupakan modal awal kami untuk pertandingan selanjutnya,” ujar Pelatih Aceh United Simón Elissetche kepada sejumlah wartawan di komplek Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Selasa 8 Mei 2018.

Meskipun PSIR Rembang saat ini belum memperoleh poin, Pelatih Aceh United Simón Pablo Elissetche tetap mewaspadai permainan PSIR.

“PSIR bermain sangat rapi, mereka bermain cukup baik. Pertahanan mereka juga kuat, jadi kami tetap fokus pada pertandingan nanti,” kata Simón.

Saat ditanyai mengenai para pemain tengahnya kurang disiplin pada laga ketiga, Simón membela anak asuhnya. Menurutnya para pemain tengahnya sudah bekerja secara maksimal.

“Untuk pemain tengah tidak ada perubahan, pemain tengah kami sangat disiplin. Mereka bermain sangat luar biasa, mereka bermain secara taktikal dan ini dibuktikan dengan dua gol melawan Persis Solo yang diciptakan oleh Syakir Sulaiman dan Hendra Sandi. Fery Komul juga bermain sangat baik, dia jadi kunci permainan kami kemarin,” sebut Simón.

Aceh United diakui Simón masih kurang dalam mengantisipasi serangan balik lawan sehingga terciptanya gol untuk kubu lawan.

“Kami terus melakukan evaluasi untuk dapat mengantisipasi serangan balik dan penguasaan bola lawan. Itu menjadi evaluasi kami. Sebisa mungkin untuk tidak kebobolan dan lawan mencetak gol,” katanya. (rel)