Home / ACEH / Tim Jibom Evakuasi Bom Pelontar di Aceh Timur

Tim Jibom Evakuasi Bom Pelontar di Aceh Timur

Tim Jibom Brimob Subden 2 Detasemen B Pelopor Aramia saat mengevakuasi bahan peledak jenis amunisi pelontar di Desa Gp Baro, Darul Aman, Aceh Timur, Selasa, 8 Mei 2018. (Zamzami Ali/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Bahan peledak jenis amunisi pelontar yang ditemukan oleh warga di Desa Gampong Baro, Kec. Darul Aman, Kab. Aceh Timur, Provinsi Aceh, berhasil dievakuasi, Selasa, 8 Mei 2018 pagi.

Prosesi evakuasi yang dipimpin oleh Komandan Kompi Brimob Subden 2 Detasemen B Pelopor Brimob Aramia, Iptu Yozana Fajri Sidik, SIK, berjalan sukses.

Bahan peledak itu sebelumnya ditemukan di dalam tanah dan berada tepat di pinggir jalan penghubung desa setempat.

Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kapolsek Darul Aman AKP Masri Aswara kepada Klikkabar.com mengatakan, amunisi pelontar itu pertama kali ditemukan oleh pekerja saat menggali tanah untuk pemancangan tiang listrik.

Saat menggali sekitar 1,5 meter pekerja dikatakannya merasa curiga karena merasakan ada benturan saat menggali tanah pada Senin (7/5) sore sekitar pukul 16.30 WIB.

Baca: Warga Aceh Timur Temukan Bom Jenis Tabung Pelontar

“Beruntung, benturan yang terjadi tidak terlalu kuat sehingga tidak meledak. Bahkan, bahan peledak sempat diangkat dan dipindahkan,” kata AKP Masri Aswara.

Sementara itu ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati jika menemukan benda atau sesuatu yang mencurigakan.

“Jangan diotak atik. Jika mencurigakan, segera laporkan ke pihak yang berwajib agar bisa dilakukan penanganan dengan aman,” pungkas AKP Masri Aswara.