Home / ACEH / Gugatan Pergub Demi Rakyat Aceh

Gugatan Pergub Demi Rakyat Aceh

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH- Sekretaris Komisis I DPR Aceh Tgk.Harun, S.Sos mempunyai pandangan tersendiri terkait gugatan DPR Aceh terhadap dua Peraturan Gubernur Aceh (Pergub).

Gugatan yang dilayangkan oleh DPR Aceh ke Mahkamah Agung saat ini merupakan bentuk kepedulian DPR Aceh terhadap rakyat Aceh, sehingga kedepan tidak terulang lagi hal-hal sepeti saat ini (pergub APBA).

“Kalau DPR Aceh tidak melakukan gugatan, maka, bisa jadi kedepannya akan terulang lagi apa yang dilakukan oleh pihak eksekutif saat ini,” ujar Tgk.Harun kepada Klikkabar.com, Senin 7 Mei 2018.

Ia bertamsilan, prinsip manusia ada 3 bentuk, sebagian manusia mencari sebungkus nasi, mencari hari ini, makan hari ini, ada juga mencari hari ini makan untuk besok, dan ada pula mencari persiapan untuk kedepan. Inilah yang dilakukan oleh DPRA saat ini untuk menyelamatkan masa depan rakyat Aceh kedepan.

“Biarlah kami DPR Aceh hari ini, ikat pinggang demi kemuliaan rakyat Aceh kedepan, artinya, yang dilakukan oleh DPR Aceh saat ini adalah untuk keberlangsungan kehidupan Aceh kedepan yang lebih baik,” tegasnya.

Lantas apakah lebih banyak muzaratnya ketimbang manfaat terhadap gugatan ini?

Lagi-lagi Tgk.Harun menyinggung terkait masa depan Aceh nantinya. “Tentu lebih besar manfaatnya dari pada kemungkinan buruk yang akan terjadi untuk Aceh.

“Kita yakin, pihak pengadil akan berpihak kepada yang benar, tidak mungkin pihak pengadil akan memenangkan yang salah terkait gugatan ini,” katanya.

Memang, persoalan Pergub adalah hal yang biasa, namun saat ini DPR Aceh ingin meluruskan, sehingga anggapan selama ini yang menyududkan DPR Aceh akan terjawab nantinya, demikian Tgk. Harun.