Home / ACEH / DPRA Yakini Menangkan Gugatan Pergub?

DPRA Yakini Menangkan Gugatan Pergub?

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH РKetua Komisis I Dewan Perwakilan DPR Aceh Tgk.Azhari, S.IP menyebutkan, pihak legislatif sudah siap dengan segala konsekkuensi terkait gugatan dua peraturan Gubernur Aceh yaitu, Pergub APBA Tahun 2018 dan Pergub tentang hukum acara jinayah ke Mahkamah Agung RI.

“Kita siap dengan segala resiko, termasuk persoalan biaya yang dibutuhkan untuk proses gugatan pergub ini,” demikian disampaikan kepada Klikkabar.com, Senin 7 Mei 2018.
Apa yang menjadi landasan pihak DPR Aceh menggugat qanun tersebut?

Politisi Partai Aceh itu menginginkan adanya pemerintahan yang tertib administrasi, sesuai dengan Undang-undang yang berlaku, sehingga tidak satupun program pemerintah yang akan dilaksanakan terkesan illegal.

“Termasuk gugatan Pergub APBA, ini merupakan bagian dari fungsi pengawasan DPR,” pungkasnya.

Lantas bagaimana nasib APBA yang notabene sejumlah program masyarakat sudah tertuang dalam lis kegiatan dinas?

Pria yang kerap disapa Cagei tersebut berpendapat, para kepala SKPA dan masyarakat tidak perlu meragukan yang berlebihan, pasalnya, jikapun nantinya gugatan tersebut di menangkan oleh DPR Aceh, program yang sudah berjalan akan tetap dibayar, tetapi, program yang belum di eksekusi semenjak ditetapkan gugatan di menangkan oleh DPR Aceh akan di hentikan menunggu pengesahan kembali Anggaran Pendapatan Belanja Aceh oleh DPR Aceh.

“Kita sudah pelajari, gugatan DPR Aceh terhadap Pergub tersebut akan kita menangkan, jika tidak ada peluang menang terhadap gugatan, tidak mungkin kami menggugat yang sudah kami sepakati dalam paripurna khusus,” tutupnya.