Home / ACEH / Ini Permintaan Bupati Pidie Pada Menteri Effendy

Ini Permintaan Bupati Pidie Pada Menteri Effendy

KLIKKABAR.COM, PIDIE- Pemerintah Kabupaten Pidie menggelar seminar Internasional yang bertajuk “Meningkatkan Pembinaan kualitas SDM melalui Penyelenggaraan Pendidikan yang Unggul dan Berkualitas” hal itu dilakukan sebagai bentuk upaya dari mencerdaskan generasi Pidie kedepan.

“Ini merupakan salah satu langkah konkrit Pemkab Pidie dalam upaya meningkatkan kapasitas para  pendidik di Pidie menuju arah lebih baik, disamping menghasilkan gagasan baru untuk kemajuan pendidikan,” ujar Bupati Pidie Roni Ahmad saat membuka acara seminar tersebut dalam rangka Hardiknas dan Reuni Pendidikan Guru Agama, Sabtu 5 Mei 2018.

Disamping itu juga, tujuan  dari seminar tersebut, bagian dari pelaksanaan Visi dan Misi Pemerintah Pidie demi  terwujudnya partisipasi masyarakat dalam membangun Pidie Mulia berkualitas sejahtera dan memiliki masa depan.

“Dengan misi meningkatnya pembinaan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui penyelenggaraan pendidikan yang unggul berkualitas dengan Motto Pidie Meusigrak, berkualitas, kompak dan maju,” ujar pria yang kerap disapa Abusyik.

Bupati Pidie jug menyebutkan,  pembangunan pendidikan tidak mungkin berhasil tanpa dukungan, peran serta dan komitmen seluruh pemangku kepentingan dan juga seluruh
lapisan masyarakat.

“Untuk itu kami menegaskan komitmen pemerintah kabupaten Pidie untuk mendukung segala bentuk program yang bertujuan untuk peningkatan mutu pendidikan,” tegas Abusyik dihadapan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan seluruh pejabat yang hadir dalam acara tersebut.

Oleh sebab itu, Ia berharap Kegiatan ini dapat memberikan pencerahan dan pengetahuan guna adanya peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Pidie, karena pendidikan mutu merupakan tugas bersama untuk diwujudkan.

“Untuk itu kami mohon kiranya Bapak menteri berkenan untuk terus memberikan dukungan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Pidie baik sarana maupun prasarana pendidikan serta kualitas SDM,” tutupnya.