Home / ACEH / Putra Pelangi Kontra Colt di Aceh Timur, 4 Orang Luka-luka

Putra Pelangi Kontra Colt di Aceh Timur, 4 Orang Luka-luka

Foto: Humas Polres Aceh Timur.

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Poniran, 45, warga Desa Blang Mancung, Kec. Ketol, Kab. Aceh Tengah, terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah kedua kakinya patah.

Nasib naas itu dialami Poniran usai truk yang dikemudikannya bertabrakan dengan bus Putra Pelangi di Jl. Medan – B. Aceh tepatnya di Desa Blang Bitra, Kec. Peureulak, Aceh Timur, Selasa (1/5) sekitar pukul 00.10 WIB.

Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kasat Lantas Iptu Ritian Handayani dalam keterangannya kepada Klikkabar.com mengatakan, kecelakaan bermula saat truk Mitsubishi Colt BL 8650 Z yang dikemudikan oleh Poniran melaju dari arah B. Aceh menuju Medan dengan kecepatan tinggi.

Dari arah berlawanan, tambahnya, bus Putra Pelangi BL 7521 AA yang dikemudikan oleh Azhar, warga Kota Juang, Bireun juga memacu bus AKAP itu dengan kecepatan tinggi.

Foto: Humas Polres Aceh Timur.

“Setibanya di tikungan (TKP), Poniran diduga tidak mampu mengendalikan truknya sehingga melebar ke kanan jalan dan kecelakaan pun tidak dapat dihindari,” katanya.

Ia juga merincikan, tiga orang lainnya mengalami luka-luka akibat kecelakaan itu dan saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit. Ketiganya yakni Azhar, pengemudi bus, Bahtiar (kondektur bus) warga Juli, Bireun dan Junaidi (penumpang truk) warga Ketol, Aceh Tengah.

“Kesimpulan awal, kecelakaan terjadi akibat kelalaian sopir truk. Cuaca saat kejadian juga sedang gerimis sehingga jalanan menjadi licin,”demikian tutup Iptu Ritian Handayani.

Baca Juga: Kecelakaan Maut, Dua Sejoli Meregang Nyawa

Tabrak L-300 Pick Up, Sempati Star ‘Meujungkat’ di Peudawa

Laka Tunggal Simpati Star di Idi, Sopir Meninggal Dunia