Home / ACEH / Wagub Nova: Pengungsi Rohingya akan Aman di Aceh

Wagub Nova: Pengungsi Rohingya akan Aman di Aceh

Wagub Nova Iriansyah menyalami pengungsi Rohingya di Bireuen, Selasa,24 April 2018. Foto: Istimewa.

KLIKKABAR.COM, BIREUEN – Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengungkapkan rasa keprihatinannya dan sangat berduka terhadap nasib yang menimpa kaum Muslim Rohingya.

Pemerintah Aceh dikatakannya menyambut dengan tangan terbuka terhadap kedatangan kaum muslim Rohingya yang terdampar di Bireuen, beberapa waktu lalu.

Baca: BREAKING NEWS: 83 Muslim Rohingya Terdampar di Bireuen

“Penduduk di Aceh mayoritas beragama Islam, dan Islam diajarkan untuk memberi penghormatan kepada sesama manusia apalagi kepada sesama Muslim,” ujar Nova saat berkunjung ke kamp pengungsi Muslim Rohingya di Bireuen, Selasa, 24 April 2018.

Berbicara di depan pengungsi dengan memakai jasa penerjemah, ia juga menghimbau agar kaum Muslim Rohingya tidak perlu kuatir apalagi takut selama berada di Aceh.

Pemerintah Aceh dan Pemkab Bireuen dikatakannya akan melakukan yang terbaik termasuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengungsi selama berada di Aceh.

Keberadaan Muslim Rohingya yang berjumlah lebih kurang 80 orang itu ditegaskannya hanya bersifat sementara seraya menunggu keputusan yang akan diambil di masa mendatang terhadap nasib para pengungsi.

“Saya juga berpesan, supaya para pengungsi menjaga tingkah laku selama berada disini. Kita adalah umat Islam dan sesama Muslim sudah sewajarnya untuk saling menjaga silaturrahmi,” pesan Nova.