Home / BERITA TERBARU / Demokrat Belum Tentukan Capres-Cawapres  2019

Demokrat Belum Tentukan Capres-Cawapres  2019

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). @ Pojok Satu

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengungkapkan bahwa pernyataan SBY tentang pemimpin-pemimpian baru adalah dalam rangka menanggapi pertanyaan seorang warga, Supandi Harsono yang menyampaikan keinginannya agar SBY maju mencalonkan diri kembali sebagai Presiden.

“Pertanyaan ini juga ditanyakan oleh seorang warga pada acara Dialog SBY dengan masyarakat Kabupaten Tangerang pada siang hari ini. Secara tegas SBY menjawab bahwa secara konstitusi, tidak mengizinkan bagi SBY untuk maju lagi sebagai Presiden Indonesia,” kata Hinca melalui siaran pers pada Selasa 24 April 2018.

Selain itu, Hinca menyebutkan, SBY  mengatakan bahwa 2 periode atau 10 tahun kepemimpinan beliau sudahlah cukup.

“Selanjutnya SBY menjelaskan, “Insya Allah, Partai Demokrat, saya SBY akan mencalonkan nanti pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden yang, Insya Allah, mengerti yang diharapkan rakyat.”

Dalam konteks masa depan, SBY menjelaskan bahwa, “Nantilah, Insya Allah, akan ada pemimpin-pemimpin baru yang amanah, yang cinta rakyat, memikirkan rakyat, cerdas kemudian kebijakan dan programnya baik.”

Makna  “Pemimpin-pemimpin Baru”. SBY menyampaikannya dalam bentuk jamak (Pasangan Capres dan Cawapres baru).

“Untuk diketahui bersama bahwa sampai dengan saat ini, Partai Demokrat belum menentukan pasangan Capres dan Cawapres yang akan diusung Partai Demokrat pada Pemilu 2019,” tutup Hinca.