Home / ACEH / Ribuan Batang Ganja Dimusnahkan di Aceh Selatan

Ribuan Batang Ganja Dimusnahkan di Aceh Selatan

Ladang ganja yang ditemukan di Pegunungan Aceh Selatan. (Foto: Humas Polres Aceh Selatan)

KLIKKABAR.COM, ACEH SELATAN – Pihak Kepolisian Resort Aceh Selatan melakukan pemusnahan ladang ganja yang ditemukan di Pegunungan Desa Simpang, Bakongan, Aceh Selatan, Selasa (17/4).
Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono kepada Klikkabar.com mengatakan, lokasi ladang ganja terletak di daerah pegunungan dan sangat sulit diakses.
Pihaknya, bekerjasama dengan personel Brimob dari Detasemen C Trumon dan Koramil Bakongan harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki kurang lebih 3 jam.
“Luas ladang ganja yang berhasil ditemukan sekitar 2 hektar, kondisinya subur dan tumbuh merata. Kita perkirakan ada 3.000 batang ganja yang berusia sekitar 5 bulan,” kata AKBP Dedy Sadsono, Rabu (18/4).
Penemuan tersebut dikatakannya berawal dari hasil pengembangan Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Selatan dari salah sseorang pengedar ganja yang tertangkap dan mengakui bahwa ganja tersebut berasal dari sana.
Kemudian tambahnya, ribuan batang ganja yang sudah memiliki ketinggian 2 hingga 2,5 meter itu segera dimusnahkan dengan cara dicabut lalu kemudian dibakar langsung di lokasi.
“Sebagian besar dibakar di tempat, sedangkan sisanya kita amankan ke Mapolres sebagai barang bukti,” demikian tutup AKBP Dedy Sadsono.
ZAMZAMI ALI