Home / ACEH / Timphan Aceh Ternyata Eks Pengurus Partai Lokal

Timphan Aceh Ternyata Eks Pengurus Partai Lokal

MJ, 28 tahun, pemilik akun facebook Timphan Aceh yang diamankan di Mapolda Aceh. (Foto: Zamzami Ali/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Berakhir sudah petualangan MJ, pemilik akun media sosial facebook Timphan Aceh setelah ditangkap Direktorat Kriminal Khusus Polda Aceh.

MJ alias Timphan Aceh, warga Kabupaten Pidie yang berdomisili di Aceh Besar itu selama ini dikenal vokal mengkritik hingga menyebarkan berbagai informasi yang menghebohkan warganet.

Teranyar, Timphan Aceh membuat postingan tentang foto istri Gubernur Aceh, Darwati A. Gani bersama mucikari atau germo PSK online yang ditangkap Satreskrim Polresta Banda Aceh beberapa waktu lalu.

Postingan tersebut dibumbui ujaran kebencian hingga fitnah yang dialamatkan kepada Darwati. Tak terima dan merasa dirugikan, Darwati segera melaporkan kejadian tersebut ke Polda Aceh.

Baca:Fitnah Istri Gubernur, Timphan Aceh Diringkus Polisi

“Petugas akhirnya berhasil meringkus pelaku pada hari Sabtu, 7 April 2018 pukul 15.00 WIB di kawasan Tanjung Balai, Sumut,” kata Dir Reskrimsus Polda Aceh Kombes Pol Erwin Zadma didampingi Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Misbahul Munawar saat menggelar konferensi pers di Mapolda Aceh, Kamis (12/4).

Terlepas dari itu, banyak kalangan yang menilai bahwa MJ adalah lawan politik suami Darwati yang tak lain tak bukan adalah Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. Masuk akal, karena postingan MJ selalu mengkritik dan menyudutkan Irwandi.

“Pelaku sebelumnya merupakan pengurus dari salah satu partai politik lokal yang tidak lolos verifikasi dan tidak bisa mengikuti pemilihan legislatif pada 2019 mendatang,” tambahnya.

Kini, MJ alias Timphan Aceh terpaksa mendekam di tahanan Mapolda Aceh guna mempertanggungjawabkan perbuatannya serta terancam 4 tahun hukuman penjara.

ZAMZAMI ALI