Home / ACEH / Fitnah Istri Gubernur, Timphan Aceh Diringkus Polisi

Fitnah Istri Gubernur, Timphan Aceh Diringkus Polisi

MJ, 28 tahun, pemilik akun facebook Timphan Aceh yang diamankan di Mapolda Aceh. (Foto: Zamzami Ali/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Aceh berhasil meringkus MJ, 28, pemilik akun media sosial facebook Timphan Aceh.

Akun Timphan Aceh sebelumnya dilaporkan oleh istri Gubernur Aceh, Darwati A. Gani karena merasa tidak terima atas pencemaran nama baik melaui postingan yang dilakukan oleh MJ alias Timphan Aceh di laman facebooknya.

Dalam postingannya, MJ yang diketahui warga Kabupaten Pidie dan berdomisili di Aceh Besar itu menuliskan fitnah dan mengaitkan Darwati dengan mucikari atau germo PSK online yang ditangkap Satreskrim Polresta Banda Aceh beberapa waktu lalu.

Darwati yang merasa dirugikan akhirnya melaporkan perbuatan tersebut ke polisi dengan nomor: LP/53/IV/YAN.2.5./2018 tanggal 2 April 2018. Polisi pun segera memburu keberadaan MJ.

“Bekerjasama dengan pihak Polda Sumut, petugas akhirnya berhasil meringkus pelaku pada hari Sabtu, 7 April 2018 pukul 15.00 WIB di kawasan Tanjung Balai, Sumut,” kata Dir Reskrimsus Polda Aceh Kombes Pol Erwin Zadma didampingi Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Misbahul Munawar saat menggelar konferensi pers di Mapolda Aceh, Kamis (12/4).

Ditambahkannya, pelaku telah melanggar Pasal 27 Ayat 3 UU No 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan UU No 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elketronik serta diancam hukuman 4 tahun penjara.

Selain itu, polisi hingga saat ini juga masih terus memburu keberadaan satu pelaku lainnya yang saat ini masih berstatus buron.

Erwin juga menghimbau masayarakat Aceh agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial terutama terkait menyebarkan berita atau informasi yang belum diketrahui kebenarannya alias hoax.

“Informasi yang disebarkan itu harus bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya, bijak lah dalam menggunakan media sosial,” tutup Kombes Pol Erwin Zadma.

ZAMZAMI ALI

Baca Juga: Redam Protes Pihak Luar, Hukuman Cambuk Dilakukan di Penjara

Timphan Aceh Ternyata Eks Pengurus Partai Lokal